starbanjar.com
D67FB1D5-BD26-45F5-AF5E-6B2668783B0B-1024x768.jpeg
Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah berfoto bersama dengan juara pertama perlombaan cabang olahraga Esport di Gor Hasanuddin, Banjarmasin, Sabtu (29/5/2021). Source: MC Kalsel

Makin Diminati, Dispora Kalsel Berencana Gelar Lomba Esport Tingkat Nasional

Redaksi Starbanjar
30.5.2021

STARBANJAR- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan, Hermansyah, mengungkap bahwa pihaknya berencana untuk mengembangkan cabor esport di Kalsel ke kancah lebih luas.

Salah satunya adalah dengan menggelar lomba esport dengan mempertemukan para atlet antar provinsi di Indonesia ke depan. Diketahui perlombaan esport dari pemda belum pernah dihelat secara nasional.

Rencana itu diungkap Hermansyah usai menutup Festival 5 Cabor Olahraga di Gor Hasanuddin Banjarmasin, Sabtu (29/5/2021).  Kendati demikian, dia belum membuka informasi kapan perhelatan ini bakal digeber.

“Kami akan menyelenggarakan lomba e-sport tingkat nasional dan mendukung penuh perkembangan olahraga e-sport serta akan memberikan fasilitas untuk mengikuti pertandingan tingkat internasional,” kata Hermansyah.

Dia bilang, minat orang Kalsel bermain dan berlatih dalam cabor esport meningkat dalam beberapa waktu terakhir.

"Dilihat minat generasi muda kita luar biasa. Jadi kita harapkan selain mereka main game otomatis mengantarkan mereka, dan menyalurkan bakatnya untuk menjadi juara nasional bahkan internasional,” ungkap Hermansyah.