starbanjar.com
Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 yang kini mulai masuk ke Indonesia berkemungkinan membuat kasus Covid-19 kembali melonjak.
Ilustrasi Covid-19

Masih Ada Puluhan Warga Kalsel yang Dirawat Gara-Gara Covid-19

Redaksi Starbanjar
01.7.2022

STARBANJAR- Sempat melandai hingga nol kasus, jumlah pasien pengidap Covid-19 di Kalimantan Selatan kembali merangkak naik.

Dari data harian disajikan laman resmi corona.kalselprov.go.id pada 30 Juni 2022, angka pasien Covid-19 se-Kalimantan Selatan berada di angka 57 orang.  Adapun untuk pasien yang berada dalam suspek atau terduga Covid-19 terdapat 8 orang.

Banjarmasin masih menjadi daerah "penyumbang" kasus Covid-19 terbanyak dengan total pasien 25 orang. Selanjutnya, ada Kota Banjarbaru dengan pasien sebanyak 15 orang, dan Kabupaten Banjar sebesar tujuh orang.

Di urutan keempat, ada Kabupaten Tanah Laut yang menyumbang pasien Covid-19 sebanyak empat orang, Hulu Sungai Tengah dan Balangan dua orang, serta Hulu Sungai Utara dan Tabalong masing-masing satu orang.

Masing-masing pasien dirawat dengan metode berbeda-beda. Ada yang menjalani isolasi mandiri dan adapula yang dirujuk ke rumah sakit daerah.