starbanjar.com
WhatsApp Image 2021-11-26 at 21.25.11.jpeg
Wajah Job Fair Kalsel Online 2021 di gawai.

Masih Pandemi, Job Fair Kalsel 2021 Hanya Digelar Daring

Redaksi Starbanjar
26.11.2021

STARBANJAR- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Selatan kembali menggelar ajang Job Fair pada tahun 2021. Namun, lantaran masih pandemi pelaksanaan hanya dihelat secara daring. 

Para pencari kerja bisa menemukan lowongan di laman resmi Jobfair Kalsel (kalselprov.go.id). Kepala Disnakertrans Kalimantan Selatan, Siswansyah mengatakan ada 50 lebih perusahaan yang terdaftar dalam kesempatan ini. 

Para pelamar bisa memanfaatkan waktu hingga akhir bulan November 2021 mendatang. Dari informasi di laman resmi Job Fair, kini tersisa 120 lowongan aktif dengan kebutuhan 838 orang. 

Adapun puluhan perusahaan yang terdaftar sebagai penyedia kerja datang dari beragam sektor. Misalnya pertambangan, keuangan, properti, kesehatan, perhotelan, dan lainnya. 

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar, berharap penuh pelaksanaan Job Fair 2021 sedikit banyak dapat membantu mengurangi angka pengangguran di tengah pandemi Covid-19.

“Hal ini menjadi salah satu cara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk memberikan kesempatan tanpa diskriminasi kepada pencari kerja dalam memperoleh pekerjaan,” kata Roy dalam laman resmi Media Center Provinsi Kalsel.