starbanjar.com
WhatsApp Image 2021-08-11 at 19.26.16.jpeg
Duta Mall, sebuah pusat perbelanjaan modern di Kota Banjarmasin.

Masuk Pusat Perbelanjaan Wajib Tunjukan Surat Vaksin, Apa Reaksi Duta Mall?

Redaksi Starbanjar
11.8.2021

STARBANJAR- Kebijakan pemerintah menjadikan surat vaksinasi sebagai syarat berkunjung ke pusat perbelanjaan disambut positif oleh manajemen Duta Mall Banjarmasin.

Humas Duta Mall, Yenny Purnawati, mengatakan pihaknya siap mendukung program tersebut. Hanya saja, ia menjelaskan pengelola mall mesti melakukan tahap sosialisasi terlebih dahulu kepada semua pengunjung.

"Kita siap mendukung apapun kebijkan pemerintah untuk menekan Covid-19. Saat ini kita sambil sosialisasikan dulu kepada pengunjung yang datang, sembari kita siapkan aplikasi dan formulannya bagaimana nanti," ujarnya.

Yenny mengatakan, sekitar 2000 karyawan baik itu dari internal dan tenant di Mall dipastikan sudah tervaksinasi semua.

"Dari awal kami sudah dukung program vaksin juga di launching disini.  Kami mendukung mulai Protokol kesahatan sebelum adanya PPKM,"terangnya.

Sebelumnya Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, menyatakan syarat vaksinasi Covid-19 bagi pengunjung pusat perbelanjaan atau mal dilakukan berdasarkan masukan pakar kesehatan.

Ia menjelaskan penerapan ini bertujuan untuk menekan penularan Covid-19 saat pelonggaran PPKM Level 4 di Jawa-Bali. Pemerintah ingin masyarakat yang beraktivitas selama PPKM Level 4 tetap sehat.