starbanjar.com
Pembina BMI Kalsel.jpeg
Ketua DPD Kalimantan Selatan Partai Demokrat Ibnu Sina

Matangkan Mesin Partai, Pengurus BMI Se-Kalimantan Selatan Dilantik

Redaksi Starbanjar
27.3.2022

STARBANJAR - Pengurus organisasi sayap partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia (BMI) se Kalimantan Selatan dilantik di Galaxy Hotel Banjarmasin, Minggu (27/3/2022). 

Ketua DPD Demokrat Ibnu Sina berpesan kepada pengurus yang dilantik untuk mulai memanaskan mesin organisasi demi menyongsong Pemilu legislatif dan Pemilu kepala daerah yang akan diselenggarakan serentak di tahun 2024 mendatang.

"Anak-anak muda sekarang menjadi pilar partai politik, pemilih (Pemilu) 2024 mendatang mayoritas berasal dari kalangan anak muda, kami memberikan perhatian sebesar-besarnya kepada organisasi sayap (partai) pemuda Demokrat tidak hanya BMI tapi semuanya," ujar Ibnu di sela kegiatan.

Dia menginstruksikan BMI dan organisasi sayap partai kepemudaan Demokrat untuk menggaet pemilih potensial dari kalangan pemuda.

"Setelah pelantikan serentak kita bisa berkolaborasi bersama DPC dan DPD Partai Demokrat, itu harapan saya," ucap walikota Banjarmasin ini.

Lantas berapa target meraih suara dari kalangan millenial? Ibnu menyebut  Partai Demokrat mampu meraih setidaknya 35-40 persen pemilih millenial. 

Bukan tanpa alasan, dia mengatakan demografi pemilih pada 2024 mendatang mayoritas berasal dari pemilih pemuda dan pemilih millenial.

"Sejak awal ketika kami menyusun kepengurusan arahan pak ketum (Agus Harimurti Yudhoyono) dan DPP Demokrat porsi untuk pemuda harus dimaksimalkan," tutup Ibnu Sina.

Ketua DPN BMI Farkhan Effendi bersyukur kiprah BMI termasuk paling agresif dan konsisten di antara organisasi sayap partai lainnya. 

Dia berharap kepada pengurus BMI se Kalimantan Selatan untuk skil-skil kebencanaan, sehingga kader dan pengurus BMI cepat tanggap ketika terjadi musibah bencana.

"Karena kita (Banjarmasin) adalah wilayah seribu sungai, jadi hal semacam itu (Skill mitigasi bencana) harus punya kepahaman," ucap Farkhan.

Dia juga berpesan kepada pengurus BMI untuk mulai mengkampanyekan ketua umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sebagai kandidat presiden di pemilu 20224 mendatang.

"Kewajiban setelah dilantik untuk membangun struktur di basis-basis di tingkat bawah seperti pengurus anak cabang dan pengurus tingkat ranting," imbuh Farkhan.