starbanjar.com
DO1lmXXUQAAM5H2.avif
Matias Cordoba bersiap menerima tawaran untuk menjadi pelatih kepala Barito Putera. Kredit Foto : Liga-Indonesia.id

Matias Cordoba Akui Tertarik Latih Barito Putera

Ahmad Husaini
30.8.2022

STARBANJAR - Barito Putera masih dalam tren negatif di enam laga awal di BRI Liga 1 musim 2022-2023.

Dari enam laga Laskar Antasari baru sekali memetik kemenangan dan sudah merasakan 5 kekalahan, termasuk kalah 0-8 saat bertandang ke markas Madura United pekan pertama Liga 1.

Manajemen memutuskan untuk memecat pelatih kepala Dejan Antonic sebelum laga kontra Rans Nusantara FC.

Sejumlah nama mencuat untuk menahkodai Rizky Pora dan kawan-kawan.

Salah satu figur yang diusulkan untuk menjadi pelatih kepala Barito Putera adalah Matias Cordoba, yang pernah berseragam Barito Putera selama dua musim.

Saat dihubungi via Direct Message Instagramnya, Matias Cordoba tak menampik tertarik menjadi pelatih kepala Barito Putera.

Namun ia mengakui masih belum dihubungi manajemen Barito Putera.

"Saya selalu bersedia bersedia berbicara dengan mereka (manajemen untuk melatih) Barito," kata Matias saat dihubungi, Selasa (30/8/2022).

Namun, hingga saat ini Matias menyebut belum ada komunikasi sama sekali ada tawaran dari manajemen Barito Putera untuk melatih Laskar Antasari.

Kendati demikian, ia mengatakan hingga saat ini masih mengikuti secara seksama perjalanan Barito Putera di musim ini.

"Saya merasa sedih (Barito terpuruk), tetapi saya pikir semuanya akan lebih baik kedepan," imbuh Matias.

Sekadar diketahui, Matias Cordoba selama dua musim bermain di Barito Putera. Ia tampil selama 66 pertandingan di seluruh kompetisi dengan mencetak 9 gol dan 12 assist.

Bersama Barito Putera, Matias Cordoba mencatatkan statistik sangat baik hanya dalam dua musim saja. Ia dinobatkan sebagai Raja Umpan di Liga 1 2017 dan 2018, dengan torehan 3.239 passing. 

Tak sedikit pecinta sepakbola yang menilai permainan Matias mirip seperti gelandang Real Madrid Toni Kroos dalam hal akurasi umpan.

Ketika kontraknya tidak diperpanjang Barito Putera, Matias memilih untuk pensiun sebagai pemain profesional, meski ada tawaran di sejumlah klub tanah air maupun mancanegara.

Saat ini ia tercatat sebagai pelatih klub masa kecilnya tim muda Argentinos Junior U17.