starbanjar.com
IMG-20220718-WA0016.jpg
Perwakilan Indonesia Matthew Gilbert Wibowo berpose bersama kontestan lain di ajang The 6th Mister Supranational Malopolska, Polandia.

Matthew Gilbert Wibowo Harumkan Nama Indonesia, Sabet 1st Runner Up di Ajang The 6th Mister Supranational

Ahmad Husaini
18.7.2022

STARBANJAR – Matthew Gilbert Wibowo, 1st Runner Up The New L-Men of The Year 2022 perwakilan Indonesia, mengukir sejarah dengan menjadi 1st Runner Up di ajang The 6th Mister Supranational Malopolska, Polandia.

Matthew bersaing dengan 33 kontestan dari berbagai negara lainnya. Prestasi lain yang juga berhasil diraih Matthew yakni Top 5 Mister Talent dan Top 10 Supra Influencer. 

Dedikasi dan kerja keras dari Matthew terpancar dalam setiap penampilannya pada grand final ajang tersebut Sabtu 17 Juli kemarin yang disiarkan dini hari melalui kanal youtube Mister Supranational. 

“Speak and act with your heart. Saya menjalaninya dengan sepenuh hati dan bersyukur bisa dipercayakan untuk memenangkan gelar, 1st Runner Up The 6th Mister Supranational,"kata Matthew dalam siaran pers yang diterima, Senin (18/7/2022). 

"Terima kasih kepada Tuhan, keluarga yang selalu mendukung saya, para pageant lovers Indonesia yang tiada henti mendukung dan menyebarkan postingan yang positif, dan tentunya kepada L-Men yang sudah memberikan saya kesempatan untuk berperan di kancah Internasional," tambahnya.

Dia bercerita pada malam talent show,  berkesempatan memperkenalkan Budaya Indonesia yakni Tarian Betawi sebagai top 5 Mister talent. 

Momen yang juga cukup memorable adalah workout atau olahraga bersama Supra Brothers. Pengalaman yang tidak akan terlupakan bisa mencetak sejarah baru untuk Indonesia, memiliki Supra Brothers dan menikmati keindahan Polandia. 

“Saatnya generasi muda mulai bermimpi, berdampak positif dan berusaha mewujudkannya, dimulai dari gaya hidup sehat yang bisa ditumbuhkan sejak dini,” ujar Matthew.

Pria asal Purwokerto ini memiliki kecintaan akan dunia kewirausahaan dan kegiatan sosial yang tertuang dalam gerakan pendampingan & empowerment Unit Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Berbagai kegiatan positif dilakukan bersama L-Men dan mitra lainnya, seperti edukasi UMKM dan generasi muda dalam bidang digital marketing dan branding.

Ia juga terus berkomitmen untuk terus mengedukasi masyarakat dalam menerapkan gaya hidup sehat, untuk mengkampanyekan inisiatif #KerenTanpaRokok bersama Komnas Pengendalian Tembakau.

“Gerakan positif ini tidak akan berhenti sampai di momen kemenangan Mister Supranational saja. Prestasi ini merupakan awal untuk saya bisa berkontribusi lebih melalui platform tersebut,” tambah Matthew.

Jesaya Christian, Brand Manager L-Men memberikan ucapan selamat kepada Matthew yang sudah berhasil meraih gelar 1st Runner Up Mister Supranational 2022. 

Dia menyebut Matthew merupakan sosok yang inspiratif, berprestasi dan berdampak secara positif diimbangi gaya hidup sehat melekat dalam dirinya. 

"Matthew sebagai perpanjangan tangan L-Men memiliki potensi yang sudah kami lihat melalui The New L-Men of the Year 2021. Didukung kerja keras dan dedikasi, pada akhirnya ia dapat mengharumkan Indonesia di panggung dunia, The 6th Mister Supranational," imbuh Jesaya Christian.