starbanjar.com
ketum-pdi-perjuangan-pdip-megawati-soekarnoputri-1_169.jpeg
Ketua umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan arahan kepada kepala daerah yang berasal dari PDI-Perjuangan (dok PDIP)

Megawati Ultimatum Kader PDIP Untuk Percepat Pergerakan Ekonomi Rakyat

Ahmad Husaini
24.9.2022

STARBANJAR - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta kepala daerah dari PDI Perjuangan segera wujudkan instruksi partai.

Megawati berbicara tentang dinamika politik nasional saat ini. Khususnya mengenai peringatan Presiden RI Joko Widodo terkait potensi krisis pangan dunia. 

Ia meminta para kepala daerah dari PDI Perjuangan untuk segera mewujudkan instruksi partai agar menanam makanan pendamping beras.

Megawati juga minta kepala daerah jaga perilaku dan jauhkan diri dari sifat koruptif.

"Para kepala kader, khususnya para kepala daerah, untuk menjaga perilaku dan menjauhkan diri dari perilaku koruptif," ucap Megawati dalam siaran pers yang diterima, sabtu (24/8/2022).

Presiden RI ke 5 ini menyebut semua kader PDI Perjuangan harus membangun legacy di wilayahnya masing-masing dengan membuat prestasi sebanyak-banyaknya.

Lebih jauh, putri Proklamator Indonesia, Soekarno, ini mengingatkan kader partai tak melakukan manuver politik terkait Pemilu 2024.

"Sebaliknya, justru harus fokus melakukan kerja riil di tengah rakyat. Seperti mewujudkan kedaulatan pangan lewat program tanaman pendamping beras itu," pungkasnya.

Pernyataan Megawati mendapat dukungan penuh dari Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel, M. Syaripuddin.

Ia menegaskan kader di PDI Perjuangan di Kalimantan Selatan berkomitmen untuk menjalan semua instruksi partai.

"Kerja politik adalah kerja kerakyatan, salah satunya adalah membangun kedaulatan ekonomi rakyat, DPD PDI Perjuangan Kalsel tegak lurus dengan instruksi ketua umum, berkomitmen untuk terus memperbanyak kerja-kerja riil di masyarakat dan menghindari gimmick-gimmick politik," imbuh Syaripuddin.