Mendadak Ramai, Dermaga di Sungai Barito Jadi Spot Nongkrong Baru Banjarmasin

Banjar UPDATE 13 Jul 2020, By TIm Starbanjar
Mendadak Ramai, Dermaga di Sungai Barito Jadi Spot Nongkrong Baru Banjarmasin (Source: Ari Arung Purnama)

STARBANJAR- Ditutupnya Siring Tendean dan sejumlah objek wisata di Banjarmasin tidak membuat akal para pelacong habis.

Justru, mereka menemukan spot baru untuk berekreasi. Seperti Pelabuhan Banjar Raya yang dikenal sebagai tempat para nelayan menjual ikan, kini juga sekarang dipenuhi pelacong yang duduk santai menikmati senja.

Berdasarkan pantauan tim starbanjar pada Senin (13/07/2020), dermaga milik PT Insan Bonafide sudah dipenuhi para pelacong mulai pukul 4 sore.

Pengunjung datang dari berbagai kalangan, namun kebanyakan dari anak muda. Meski ada imbauan untuk tidak parkir menghalangi pintu gerbang dermaga, kendaraan yang digunakan para pelacong tersebut ditata rapi oleh juru parkir didepan gerbang.

Ibrahim, satpam PT Insan Bonafide, mengatakan bahwa pihak mereka sudah berkoordinasi dengan warga setempat mengenai parkir. Jadi imbauan tersebut tidak perlu dihiraukan lagi.

Dia menjelaskan, bahwa dermaga mereka memang sejak dulu disambangi oleh warga setempat untuk beribadah di musala perusahaan mereka, sekedar bersantai atau bahkan memancing ikan.

Namun dalam dua pekan terakhir ini, terjadi peningkatan pengunjung di dermaga pribadi mereka.

"Kami sempat peringatin mereka kemaren untuk jangan berkerumun, pakai masker, tapi semakin kesini mereka semakin rame" tutur Ibrahim yang mengaku masih kebingungan dari mana mereka mengetahui tempat ini.

Daffa, salah satu pengunjung mengatakan bahwa dia mengetahui tempat ini dari salah satu akun twitter yang memposting hal tersebut di media sosial.

"Saya tau dari postingan di twitter, terus ada juga temen cerita. Jadi saya datang deh ramean, sambil bawa jualan kopi" tuturnya senang.

Menurutnya, tempat ini cocok bagi penikmat sunset yang lekat hubungannya dengan anak indie. Dia memanfaatkan momentum ini untuk menjual kopi buatannya sendiri. Ketika ditanya apakah merasa terganggu dengan bau karet disekitar pelabuhan ini, Daffa menggeleng.

"Kan dekat sungai, jadi banyak angin. Baunya ngga terlalu keciuman" jawabnya sambil melayani pelanggannya.

"Makanya, spot disini nyaman banget," timpalnya.

 

undefined

Ari Arung Purnama