starbanjar.com
public Speaking BMI Kalsel.jpg
Walikota Banjarmasin Ibnu Sina memberikan materi Public Speaking dalam seminar yang dihelat BMI Kalsel.

Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, BMI Kalsel Gelar Seminar Public Speaking

Redaksi Starbanjar
30.10.2021

STARBANJAR - Bintang Muda Indonesia (BMI) Kalimantan Selatan menggelar kegiatan pelatihan Public Speaking bertempat di Sekretariat BMI Kalsel, Sabtu (30/10/2021). Kegiatan ini diikuti puluhan peserta lintas profesi. 

Pembicara kunci Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menjelaskan revolusi industri 4.0 yang terjadi saat ini, tidak sedikit pekerjaan yang mulai tersisihkan, disisi lain ada pekerjaan baru yang muncul.

"Namun pekerjaan baru ada skill yang harus dikuasai, salah satunya adalah mampu berkomunikasi, menguasai teknologi dan berinovasi," ujar Ibnu Sina.

Ibnu mengapresiasi BMI Kalsel punya keinginan untuk belajar dan mengupgrade kemampuan diri salah satunya public speaking.

"Kita mampu memperbaiki 50% dari pola komunikasi kita, maka kualitas hidup kita akan semakin baik," ucap Ibnu Sina.

Dia menyebut calon pemimpin masa depan harus punya kemampuan bicara di depan publik, untuk menyampaikan buah fikiran, ide dan gagasan. 

"Jangan khawatir kita salah bicara, dan itu kita harus semakin hari untuk melatih, sehingga kemampuan bicara di depan panggung semakin baik," pesan Ibnu Sina.

Sementara itu, Deo Teguh Nugraha ketua BMI Kalsel menuturkan kegiatan ini merupakan ikhtiar pihaknya untuk mengasah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Banua.

"Kegiatan ini sekaligus menyambut hari sumpah pemuda, BMI Kalsel tergerak melakukan kegiatan seminar public speaking di kalangan Millennial," kata Deo.

Di sisi lain, lanjut Deo tidak sedikit pemuda yang masih malu berbicara di depan umum. Seminar public speaking, sambungnya sebagai sarana untuk melatih kemampuan bicara di depan publik.

Entrepreneur muda ini mengatakan kemampuan bicara di depan publik, menjadi bekal kader BMI untuk terjun ke masyarakat menyampaikan visi dari Bintang Muda Indonesia.

"BMI organisasi sayap Demokrat, pengurus dan kader BMI Kami siapkan untuk menyambut Pileg 2024 salah satu modalnya adalah punya kemampuan berbicara di depan publik yang baik," imbuhnya.