Momen HUT Ke - 48 Tahun, PAC PDI Perjuangan Banjarmasin Selatan Persoalan Sungai dan Lingkungan

Politik 10 Jan 2021, By Tim Starbanjar
Momen HUT Ke - 48 Tahun, PAC PDI Perjuangan Banjarmasin Selatan Persoalan Sungai dan Lingkungan (Source : Istimewa)

STARBANJAR - Momen peringatan HUT ke - 48, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Banjarmasin menyoroti budaya sungai dan lingkungan hidup.

Terkait hal itu, DPC PDI Perjuangan Kota Banjarmasin meminta seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) untuk terjun langsung ke masyarakat.

Salah satunya PAC PDI Perjuangan Kecamatan Banjarmasin Selatan, yang dikoordinatori oleh Muhammad Supian Akbari, Muhammad Natsir dan Rose Linda. Kader partai Banteng ini melakukan susur sungai Barito sekaligus membersihkan lingkungan sekitar.

Tak lupa partai besutan Megawati Soekarnoputri itu membagikan masker kepada masyarakat. Mengingat saat ini masyarakat masih dihantui pandemi Coronavirus Disease 2019.

"Ini sesuai dengan tema HUT ke - 48 tahun PDI Perjuangan yakni Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan," ucap Muhammad Supian Akbari kepada awak media, Sabtu (9/1/2021) kemarin.

Langkah ini, kata dia, secara kasat mata terlihat kecil. Namun dia berharap mampu memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat.

“Semoga bisa memberi contoh bagi kehidupan masyarakat Indonesia. Dengan harapan nantinya masyarakat bisa memiliki kepribadian baik dan menjaga kebudayaan mereka,” kata Bendahara DPC PDI Perjuangan ini.

Dengan semangat gotong-royong pengurus dan simpatisan partai, sambung dia, maka kegiatan ini dapat berjalan lancar dan semoga bisa memberi manfaat kepada masyarakat sekitar.

“Ini adalah sebagian tugas kami mempelopori dan memberikan contoh yang nantinya bisa membentuk kepribadian masyarakat agar lebih baik,” pungkasnya.

undefined

Redaksi Starbanjar