Motor Custom Makin Banyak Peminat, Dewata Rockers Bikin Chapter Baru di Lombok

Redaksi Starbanjar - Kamis, 15 April 2021 18:11 WIB
Anak motor Dewata Rockers MG Bali yang tergabung dalam Bold Riders Bali saat dalam sebuah kegiatan belum lama ini di Bali.

STARBANJAR- Komunitas motor Dewata Rockers MG yang tergabung dalam Bold Riders Bali makin banyak diminati oleh anak-anak motor di sejumlah daerah. Setelah punya chapter di Jember dan sekitarnya, kini Dewata Rockers MG membuka chapter baru di Lombok.

Pimpinan sekaligus Ketua Umum Dewata Rockers MG Bali, Dwi Bagus Herlambang mengatakan sudah ada 15 anggota yang siap membentuk Dewata Rockers Lombok. Jumlah 15 ini adalah batas minimal untuk membentuk chapter baru.

"Basis dari Dewata Rockers Lombok ini nanti ada di Mataram. Dari 15 orang ini, lima adalah pengurus dan sisanya adalah member. Sampai hari ini kami masih terus koordinasi, kami hanya tinggal deklarasi saja, semua sudah siap" kata Dwi Bagus Herlambang yang akrab disapa bengbeng ini, Senin (12/4) didampingi Founder Dewata Rockers, Bagus dan Eko Fitrianto

Genre dari motor di Dewata Rockers ini mayoritas adalah cafe racer, namun tidak menutup pula member yang bukan cafe racer, seperti aliran yang lainnya.

Selama ini custom cultur motor di Bali secara umum dianggap sebagai acuan anak motor di luar Bali, hal ini terbukti banyak kompetisi custom yang pemenangnya juga dari Pulau Dewata. Hal ini kata dia berimbas kepada kultur anak motor di Bali yang banyak variannya di banding daerah lain.

"Kebetulan Dewata Rockers Bali jadi salahsatunya yang dianggap punya daya tarik tersendiri, sehingga beberapa daerah membentuk chapter baru," imbuh Bengbeng.

Terkait daerah Lombok yang membentuk chapter baru ini menurutnya wilayah tersebut mulai hidup kultur cafe racer, ditambah lagi persamaan visi, maka mereka bersepakat untuk membentu chapter baru.

Koordinator Bold Riders Bali Fransiscus Stevy menyambut baik munculnya chapter baru Dewata Rockers Lombok yang merupakan bagian dari Bold Riders Bali ini. Selama ini Dewata Rockers MG Bali memang jadi panutan anak-anak motor di Pulau Dewata.

Saat Pandemi COVID-19 ini misalnya, mereka terus bangkit dengan menggandeng para builder untuk berkolaborasi membuat motor custom, sejumlah member juga sudah kembali beraktivitas di bengkel masing-masing. Pesanan juga mulai datang, jadi ada tren yang naik dibanding saat pandemi awal.

"Informasi terbaru bahkan ada juga yang konsen pada bidang aksesoris motor seperti pembuatan tas atau jaket motor, dan di musim pandemi ini mereka masih bisa bertahan," ungkapnya.

Karena itu dengan adanya chapter baru ini diharapkan dapat menebarkan semangat kemandirian yang dimiliki oleh Dewata Rockers Bali ke Lombok, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada komunitas lain. 

RELATED NEWS