starbanjar.com
IMG-20240307-WA0041.jpg
Ketua tim pemenangan Mujiburahman bersama anggota DPR RI terpilih Dr H Muhammad Rifqinizamy Karsayuda (MRK). Foto: Dokumentasi pribadi

MRK Pertahankan Kursi DPR RI, Ketua Tim: Modal Penting Tatap Pilgub Kalsel

Redaksi Starbanjar
07.3.2024

STARBANJAR - Dr H Muhammad Rifqinizamy Karsayuda (MRK) berhasil mempertahankan kursi DPR RI daerah pemilihan Kalimantan Selatan I.

Keberhasilan ini sekaligus menorehkan sejarah, untuk pertama kalinya Partai Nasdem berhasil mengunci satu slot anggota DPR RI.

Bagi tim MRK untuk bagaimana partai Nasdem meraih kursi sebagaimana sejarah PDI perjuangan kala itu tentu lebih mudah, mengingat Politisi muda yang mereka tandingkan sudah memiliki bargaining yang jelas di tengah masyarakat selama menjabat sebagai wakil rakyat di tingkat DPR RI.

“Kali ini lebih mudah, hal itu juga sudah terbukti selama Bang Rifki menjabat sebagai wakil rakyat di tingkat DPR RI pusat, banyak hal yang sudah beliau kerjakan untuk banua Kalimantan Selatan, seperti Merealisasikan jalan nasional poros 2 Margasari ke Hulu Sungai, Bus Trans Banjar Bakula, Bedah Rumah, Sandes dan banyak lagi,” tutur Mujiburrahman Ketua Tim Pemenangan MRK, Kamis (07/03/2024).

Bagi Mujib, MRK merupakan sosok dengan karakter yang khas dan wawasan yang luas serta suka membaur dengan masyarakat, MRK berada di perahu manapun dalam hal ini di partai manapun tentu lebih mudah untuk menyumbangkan kursi.

“Dengan apa yang ada pada beliau hari ini baik itu karakter beliau yang khas dan wawasan yang luas, serta suka membaur dengan masyarakat, berada dalam perahu apapun atau partai apapun lebih mudah kalau hanya untuk menyumbangkan kursi, mengingat masyarakat khususnya Kalimantan Selatan juga sangat mengenal  sosok beliau,” ucap Mujib.

Saat ditanya bagaimana kerja tim untuk memenangkan MRK, Mujib menyampaikan bahwa hal itu hanya menyambung komunikasi kepada simpul-simpul masyarakat.

Tingkat elektabilitas MRK juga relatif tinggi, mengingat masyarakat sudah mengenal beliau, karena kinerja beliau yang konkret terealisasi dan menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Kita hanya menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh serta simpul-simpul masyarakat khususnya di dapil satu Kalsel, yang mana pada saat kita sebut nama Bang Rifqi, mereka juga sudah mengenal sosok beliau karena kerja nyata yang menyentuh langsung kepada masyarakat,” ujar eks aktivis UIN Antasari ini.

Terbukti dengan perahu NasDem menurut Mujib, MRK berhasil meraih kursi kedua di kontestasi DPR RI Dapil 1 setelah Golkar.

Saat diminta hasil perolehan suara MRK berdasarkan dokumen D1 hasil, nampak perolehan suara merata di setiap kabupaten, dengan total perolehan suara partai NasDem sebanyak 168.580.

Keberhasilan ini, sambungnya menjadi modal penting menatap pemilihan Gubernur Kalsel pada 27 November mendatang. Mujib juga optimis, dengan suksesnya memenangkan MRK di kontestasi calon legislatif DPR RI, bukan tidak mungkin untuk kemudian akan memenangkan kembali menjadi Gubernur Kalimantan Selatan sebagai wujud Kalsel Lebih baik.

“Kita optimis, setelah ini bukan saatnya istirahat, kini saatnya tayang kembali bersama bang Rifqi, kita akan wujudkan Kalsel baru Kalsel lebih baik untuk Gubernur 2024-2029 mendatangkan,” pungkasnya.