starbanjar.com
Rifqi
Rifqi

Mundur dari PDIP, Rifqi Maju Calon Gubernur Kalsel

Ahmad Husaini
23.8.2023

STARBANJAR - Anggota Komisi II DPR RI HM Rifqinizamy Karsayuda resmi mengundurkan diri sebagai kader dan anggota Fraksi PDI Perjuangan.

Keputusan ini ditempuh guna bersiap untuk maju sebagai Calon Gubernur Kalimantan Selatan.

"Warga Kalimantan Selatan yang ulun (saya-red) cintai dan ulun hormati berdasarkan munajat dan sujud ulun di tempat suci ini, di Baitullah di Makkah al-mukarramah izinkan ulun menyampaikan satu keputusan penting dalam karier politik ulun," kata Rifqinizamy dalam video yang diunggah akun @rosehanku, Rabu (23/8).

"Per hari ini ulun menyatakan mengundurkan diri sebagai anggota dan kader dari PDI Perjuangan," sambung dia.

Menurutnya keputusan politik di akhir masa jabatan parlemen pun diambil demi mematangkan niat untuk terjun berlaga di Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan 2024.

"Kami saat ini sedang bermunajat sekuat tenaga untuk ikut dalam kontestasi pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2024," jelas Rifqi.

Presidium MN KAHMI ini berharap doa dan dukungan sejumlah pihak yang menyertai langkah politiknya berlaga di Pilgub Kalimantan Selatan.

"Kami berharap bimbingan dan doa dari para ulama, para habaib, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruhnya di Kalimantan Selatan, menyertai ikhtiarkan untuk menghadirkan hal-hal yang lebih baik," ungkap dia.

"Kalsel yang Insyaallah akseleratif maju dan mampu menjadi provinsi terbaik di Indonesia akhirnya demikian keputusan ini ulun ambil dengan Munajat dan tawakal," tutup Rifqi.

Warganet pun ramai mengomentari keputusan Rifqi ini, untuk serius maju Pilgub Kalsel.

"Bang Rifqi salah 1 kader yang kinerjanya TOPGBGT, muda, visioner, pintar dan walk the talk, jarang ada anggota DPR RI asal Banua yang bujur-bujur melayani warganya, semoga jadi role model untuk bacaleg-bacaleg muda nanti yang mau bertarung di 2024," tulis akun @iam.ripani.