starbanjar.com
WhatsApp Image 2022-08-14 at 10.38.51.jpeg
Muram, saat tampil di sebuah gigs musik. Foto: Muram for Starbanjar

Muram Bakal Tampil di Synchronize Fest 2022, Satu-satunya Band dari Kalsel

Ari Arung Purnama
15.8.2022

STARBANJAR- Band rock asal Kota Banjarmasin, Muram, dipastikan bakal mengisi line up Synchronize Fest 2022 yang bakal digelar di Jakarta pada 7-9 Oktober mendatang.

Kabar tersebut cukup menggembirakan karena baru pertama kali band anak-anak Kalimantan Selatan tampil di ajang bergengsi seperti Synchronize Fest. Muram bakal tampil bersama 126 musisi lain yang datang dari beragam genre.

Vokalis Muram, Ari Sutrisno, menceritakan bahwa band mereka sebetulnya sudah dihubungi pihak penyelenggara Synchronize sejak Mei 2022 lalu. Tawaran datang langsung dari David Karto, selaku penggerak dari event ini.  

"Director Synchronize Fest, David Karto, sudah menghubungi kami bulan Mei lalu. Tanpa basa-basi langsung kami iyakan. Kapan lagi ya kan ya," kata Gorey, sapaan Ari Sutrisno, kepada Starbanjar.

Kabarnya, Muram terpilih sebagai salah satu new emerging artist yang layak tampil di Synchronize Fest. Pilihan tersebut dirasa tepat lantaran band ini lahir dan berkembang begitu signifikan.

Sebagai gambaran, sejak band ini digagas sejak 2019, sudah puluhan event mereka jajal. Bahkan, Muram secara berani menggelar konser secara mandiri ketika peluncuran album perdana Raung Selatan di Taman Budaya Kalsel.  “Kami mencoba membuat band ini hidup," ucap Gorey.

Manajer Muram, Aswin Nugroho, mengatakan band mereka akan menyuguhkan semua lagu yang ada di album Raung Selatan pada ajang Synchronize Fest 2022. Satu single baru berjudul ARI juga akan ditampilkan dalam event ini.

Menurut Aswin, tampil di Synchronize adalah suatu kebanggaan tersendiri. Sebab, ini merupakan langkah untuk membawa nama Kalimantan, khususnya Kalimantan Selatan ke kancah yang lebih luas.

"Tentunya kita juga punya beban, karena Muram (secara otomatis) akan menjadi representasi musisi Kalsel di ajang Synchronize Fest. Jadi harus tampil maksimal," kata Aswin. (arp/starbanjar)