starbanjar.com
personel-navicula-navicula-rilis-single-berbahasa-bali-berju-bygx.jpg

Navicula dan Deretan Band Lokal Kalsel Bakal Ramaikan Tahura Music Fest

Redaksi Starbanjar
23.5.2022

STARBANJAR- Grup musik grunge asal Bali, Navicula, bakal hadir sebagai super guest star dalam ajang Tahura Music Fest (TMF) pada 4 Juni 2022 di Taman Hutan Raya Sultan Adam.

Navicula bakal tampil bersama sejumlah grup musik lokal Kalimantan Selatan seperti Petersally, Wasaka, Three Days, Reggaein, Rockapudink, Muram, Last Project, The Replay, hingga Democrust.

Lewat ajang TMF, deretan grup musik ini dipilih untuk memantik warga, khususnya anak muda, agar lebih menyadari pentingnya menjaga kelestarian alam.

Bukan tanpa alasan, dalam satu-dua tahun terakhir, bencana ekologis yang parah memang terjadi di Kalimantan Selatan. Ambil contoh peristiwa banjir Kalsel 2021. Curah hujan yang tinggi akibat perubahan iklim dan minimnya ketersediaan lahan membuat masalah ini kian masif terjadi.

TMF nantinya juga tak sekadar menyuguhkan penampilan musik. Karena mengusung konsep penyadaran soal masalah lingkungan hidup, maka akan ada sharing session bersama sejumlah narasumber seperti Direktur Eksekutif Walhi Kalsel, Kisworo Dwi Cahyono, Gede Robi sebagai frontman Navicula, dan Putra Qomaluddin dari Semangat Muda.