starbanjar.com
Pedagang masker
Pedagang masker

Pedagang Masker di Banjarmasin Bisa Raih Untung Rp 300 Ribu Per Hari

Redaksi Starbanjar
29.9.2020

STARBANJAR- Duduk di pinggiran Jalan Dahlia, Kelurahan Mawar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, sosok Heri tampak termenung menunggu pembeli, saat dikunjungi Starbanjar, Minggu (27/9/2020) siang.

Di depannya, aneka masker sudah rapi dipajang. Dari masker scuba hingga jenis kain. Dari yang bergambar wajah manusia, klub bola hingga motif bunga.

Heri merupakan salah satu pedagang yang belakangan ikut menjaja masker sebagai tambahan pundi-pundi uang. Dulunya, ia bercerita merupakan penjual mainan.

Menurut Heri, ia dan adiknya biasa pergi ke berbagai kota, mencari festival untuk menjajakan dagangannya. Paling jauh, ia bercerita, pernah berjualan sampai ke Grogot.

Kini semenjak pagebluk korona, keramaian adalah hal yang diharamkan di manapun. Mau tak mau, ia akhirnya banting setir.

Heri mengaku mendapatkan suplai masker dari Jawa. Ia pun menjadi supplier masker untuk beberapa pedagang masker lainnya.

“Selain Banjarmasin saya juga sering ngirim ke Banjarbaru, Martapura, dan Kalteng” ucap Heri.

Dari penjualan ecer, Heri menyebutkan ia bisa mendapatkan hingga sekitar 200-300ribu perhari. Penjualan meningkat signifikan ketika razia masker dimulai awal bulan September tadi.

Heri mengaku bersyukur meski pekerjaannya terdahulu terhalang pandemi, ia masih bisa bertahan lewat penjualan masker ini.