Pelanggan IndiHome Diberi Kompensasi, Bisa Akses Semua Channel TV hingga 15 Oktober

Redaksi Starbanjar - Minggu, 26 September 2021 15:15 WIB
<p>Layanan internet IndoHome. / IndiHome</p> (sumber: 2020/06/indihome-smart-home.png)

STARBANJAR- Gangguan internet IndiHome yang terjadi pada pekan lalu telah menghambat aktivitas masyarakat di tengah tingginya kebutuhan internet akibat dampak pandemi Covid-19.

Setelah memberikan kompensasi berupa penundaan pembayaran dan peniadaan denda hingga 25 September, Indonesia Digital Home atau IndiHome kini memberikan kompensasi lagi berupa gratis open channel hingga 15 Oktober 2021.

"Kami berfokus untuk memberikan yang terbaik. Karena gangguan yang terjadi dan sudah berangsur pulih, sebagai kompensasi, kami memberikan gratis open channel mulai tanggal 26 September 2021 s/d 15 Oktober 2021," tulis manajemen IndiHome dalam keterangan resmi, Minggu, 26 September 2021.

Dalam keterangannya, IndiHome juga menginformasikan bahwa pelanggan dapat mengaktifkan kembali paket 3P dan 2P yang sempat terganggu dengan cara menekan tombol 'Power' pada Set Top Box (STB).

"Bagi semua pelanggan yang berlangganan paket 3P dan 2P (Internet+TV) untuk mengaktifkannya, Sobat hanya perlu me-restart STB," bunyi pengumuman IndiHome.

Gangguan layanan internet Indihome dan Telkomsel dirasakan oleh pelanggan di sekitar tujuh titik sejak 19 September lalu.

Dalam keterangan resminya, manajemen Telkomsel mengatakan bahwa sejumlah titik tersebut yaitu di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara (NTT dan NTB), Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

SVP Corporate Communication & Investor Relation PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Ahmad Reza mengatakan bahwa gangguan internet terjadi karena ada gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa pada 19 September.

Gangguan teridentifikasi berasal dari titik sekitar 1,5 kilometer lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut.

Gangguan itu menyebabkan penurunan kualitas layanan Telkom Group baik fixed broadband maupun mobile broadband di sejumlah titik.

Namun hingga 25 September,Telkom mengungkapkan seluruh layanan TelkomGroup baik fixed broadband termasuk IndiHome maupun mobile broadband milik Telkomsel sudah kembali normal.

Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono mengatakan, hingga Jumat, 24 September 2021, kapasitas bandwidth telah mencapai target pemulihan 100% layanan, seiring dengan bertambahnya kapasitas sebesar 1 Tbps kemarin malam.

Hal ini tidak lepas dari upaya peningkatan kapasitas jaringan melalui pengaktifan jalur back up dan alternatif khususnya untuk jalur komunikasi ke wilayah tertentu seperti Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

"Dengan demikian, layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband sudah 100 persen kembali normal,” ujar Pujo di Jakarta, Sabtu, 25 September 2021.

Pujo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan pelanggan yang setia menggunakan layanan TelkomGroup.

"Berbagai upaya ini dilakukan guna memastikan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan beragam layanan TelkomGroup. Semoga pelanggan dapat kembali beraktivitas secara digital dengan nyaman," katanya.*

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com (Partner Resmi Starbanjar.com) oleh Daniel Deha pada 26 Sep 2021 

Editor: Redaksi Starbanjar
Bagikan

RELATED NEWS