starbanjar.com
FB_IMG_1668877419143.jpg

Pemko Susun Strategi Baru untuk Menarik Investor

Ahmad Husaini
17.11.2022

STARBANJAR -  Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menjelaskan pengembangan potensi dan peluang investasi, juga menjadi salah satu cara untuk membuat para investor berinvestasi di kota ini.

Dan untuk hal tersebut, katanya lagi, yang diperlukan saat ini adalah penyusunan dokumen strategi promosi penanaman modal.

”Jadi dengan adanya penyusunan dokumen strategi promosi penanaman modal, diharapkan dapat menjadi dasar dalam rangka pelaksanaan promosi penanaman modal di Kota Banjarmasin,” ujar H Ibnu Sina dalam keterangannya, Kamis (17/11/2022).

Ibnu bahwa sektor penanaman modal memegang peranan penting sebagai salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi daerah , sekaligus mempercepat kesejahteraan masyarakat.

"Mengapa demikian, karena dengan banyaknya para investor yang menanamkan investasinya di kota ini maka secara otomatis akan terjadi penyerapan tenaga kerja, alih teknologi dan pembinaan kemitraan dengan UMKM," ungkap Ibnu. 

“Penanaman modal atau lebih dikenal dengan investasi merupakan faktor pendorong pertumbuhan ekonomi, banyak multiplier effect dari peningkatan investasi terhadap perekonomian di daerah,” tambahnya. 

Tak hanya itu, melalui promosi penanaman modal akan meningkatkan citra Kota Banjarmasin sebagai daerah yang layak dan menjadi tujuan untuk berinvestasi.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan FGD pada hari ini, peserta dapat lebih memahami tentang strategi promosi penanaman modal dalam rangka menarik investasi di Kota banjarmasin,” pungkas Ibnu.