starbanjar.com
WhatsApp Image 2023-02-16 at 19.08.57.jpg

Pemkot Banjarmasin Tertantang Bentuk BUMD Usai Berguru ke Jakpro

Redaksi Starbanjar
20.2.2023

STARBANJAR- Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar kunjungan kerja ke PT Jakarta Propertindo (Jakpro), baru-baru ini.

Dipimpin Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor, pemkot rupanya berguru soal potensi pengembangan BUMD seperti yang dilakukan Jakpro.

"Jadi Jakarta Propertindo ini memang BUMD dari pemerintah DKI Jakarta yang sudah dibentuk dari tahun 1960 sampai sekarang dan sudah bermacam macam usaha yang dilakukan sehingga memang menghasilkan masukan yang luar biasa," kata Arifin.

"Ya mudah-mudahan kita juga Banjarmasin hari ini berguru mengaji disini, mudah-mudahan hubungan kita secara emosional dan juga moto mereka Jakpro untuk seluruh masa depan negeri kita di Indonesia, salah satunya kota Banjarmasin, dan memang akan menjadi penyangga ibu kota baru," sambungnya.

Menurutnya, menjelang IKN, Banjarmasin semestinya dapat meningkatkan upaya keprofesionalan untuk membentuk usaha daerah.

"Mudah-mudahan, kita juga nanti akan dibimbing dan diberikan bantuan oleh kawan kawan di Jackpro," tuntas Arifin.

Direktur Teknik dan Pengembangan PT Jakarta Propertind, Adi Santosa mengaku merasa bangga dan bersyukur atas kehadiran dari delegasi Pemerintah Kota Banjarmasin yang dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin.

"Kami siap melakukan pendampingan mulai dari tahap kajian, perencanaan maupun memperoleh perizinan dan bagaimana suatu BUMD ini di operasikan," ujarnya.

Adi Santosa menyebutkan, sebagai pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, Banjarmasin memang sudah selayaknya siap berbenah untuk menyambut perkembangan kota kedepannya.