starbanjar.com
antara foto
antara foto

Penampakan Serpihan yang Diduga Roda Sriwijaya Air SJ-182

Redaksi Starbanjar
10.1.2021

STARBANJAR - Tim SAR gabungan dari Denjaka Marinir TNI AL menemukan serpihan yang diduga merupakan bagian dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/1/2021).

 

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Korps Marinir (Yontaifib) TNI AL melakukan penyelaman untuk pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak di perairan Kepulauan Seribu, Source : Antara foto, M Risyal Hidayat/wsj

Denjaka berhasil menemukan diduga roda pesawat, badan pesawat dan serpihan lainnya. Serpihan-serpihan yang diduga Sriwijaya Air SJ 182 tersebut selanjutnya akan diserahkan dan dikumpulkan di Pelabuhan JITC, Jakarta Utara.

Tim SAR gabungan terus berupaya melakukan operasi pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB. Pesawat diperkirakan jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. 

Pesawat itu membawa penumpang 40 dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi, pilot-kopilot, satu petugas keselamatan penerbangan dan tiga awak kabin.