starbanjar.com
Perpustakaan Palnam.jpg
Perpustakaan Palnam tetap beroperasi selama bulan Ramadhan (foto : Istimewa)

Pengunjung Tetap Sambangi Perpustakaan Palnam Selama Ramadhan

Ahmad Husaini
27.3.2023

STARBANJAR -  Pengunjung tetap menyambangi perpustakaan Palnam milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan yang tetap beroperasi selamanya bukan Ramadhan.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, selama pelaksanaan ibadah puasa ini pihaknya akan menyesuaikan jam operasional Perpustakaan Palnam.

“Kita tetap beroperasi seperti biasanya, masyarakat bisa datang dan membaca buku seperti biasa,” kata Nurliani, Banjarmasin, Senin (27/3/2023).

Bunda Nunung sapaan akrabnya menuturkan, selama Ramadan ini perpustakaan buka mulai pukul 09.00-15.00 WITA setiap Senin-Kamis, dan Jumat mulai pukul 09.00-11.30 WITA, serta Sabtu-Minggu mulai pukul 09.00-16.00 WITA.

“Terkecuali ada tanggal merah, itu kita memang tutup. Selebihnya selalu buka, masyarakat yang mau ngabuburit (menunggu waktu berbuka puasa) di sini juga bisa,” tutur dia.

Selama bulan suci ini, lanjut Bunda Nunung pihaknya akan tetap memberikan pelayanan maksimal kepada para pengunjung, seperti ruang bacaan, hingga ruang bermain masih dapat digunakan pengunjung selama Ramadan.

“Pengunjung Perpustakaan Palnam selalu ramai setiap harinya. Hal itulah yang membuat kami tetap memberikan pelayanan maksimal di kala ibadah puasa ini,” tegasnya.

Mantan Kadispersip Kota Banjarbaru ini berharap selama Ramadhan, intensitas kunjungan ke perpustakaan tetap sama seperti hari biasanya.

“Salah satu upaya kita juga untuk meningkatkan literasi baca di sini,” tutup Bunda Nunung.