starbanjar.com
IMG-20220327-WA0001.jpg
Pelantikan pengurus Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Barito Kuala

Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Batola Resmi Dikukuhkan

Redaksi Starbanjar
26.3.2022

STARBANJAR - Pemuda Muhammadiyah Kab Barito Kuala resmi dilantik oleh Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Kalsel, di Studio Adijani Al-Alabij, Kampus Utama UMB, Sabtu, (26/3/2022).

Dihadiri oleh Perwakilan Bupati Batola, PD Muhammadiyah Batola, PD NA Batola, PC IMM Batola, DPD KNPI Batola, GP Ansor Batola, organisasi kepemudaan batola, dan seluruh kader Muhammadiyah Batola.

Ketua Pelaksana, H. Elman Nafidzi mengatakan bahwa kegiatan pelantikan kali ini akan menjadi sejarah pemuda muhammadiyah untuk terus maju.

"Terlaksananya kegiatan kali ini penuh dengan halangan rintangan, namun kami tetap teguh dan berikhtiar dan langkah kita tetap diridhoi Allah SWT demi majunya pemuda Batola setara," tuturnya saat sambutan.

Senada dengan itu, Ketua umum terpilih PD PM Batola, Abdan Syakura mengatakan bahwa masa depan kaderisasi kader-kader muhammadiyah di Kabupaten Barito Kuala akan terus maju dan terus berkembang seiring berjalannya kepemimpinan.

“Support dan semangat kehadiran ayahanda dan adinda serta organisasi kepemudaan di lingkup Kab. Batola merupakan langkah kita untuk terus bersinergi membangun batola setara,” ujar dia.

"Kecamatan belawang menjadi saksi bahwa kita siap membuka langkah baru dari sebuah perjalanan pimpinan daerah pemuda muhammadiyah barito kuala," tambah Abdan Syakura.

Pelantikan kali ini mengangkat tema Meneguhkan Sikap, Selalu Bergembira, Menuju Pemuda Batola Setara. 

Dia menyebut meneguhkan sikap merupakan komitmen militansi Pemuda Muhammadiyah sebagai sikap menggapai ridho illahi. Serta bergembira dalam setiap rangkaian gerak perjuangan Pemuda Muhammadiyah. 

"Sinergitas kali ini semoga menjadi pegangan kami untuk melangkahkan kaki memajukan batola setara, beserta OKP di lingkup batola," tutur Abdan Syakura.

Ketua PW PM Batola, dr. Meldi Muzada Elfa mengatakan bahwa pemuda nantinya akan menghadapi bonus demografi, dimana jumlah umur pemuda yang produktif lebih banyak dari umur usia non produktif.

"Semoga ini menjadi awal pemuda untuk berkontribusi melakukan pembangunan di daerah," tuturnya.

Ketua PDM, M. Zulhadi mengatakan bawah setiap organisasi perlu adanya kaderisasi untuk menyambung estafet kepemimpinan.

"Saat ini banyak organisasi yang tersisa hanya papan nama, semoga setiap periodesasi pemuda muhammadiyah memiliki penyambung dan penerus organisasi dengan adanya kaderisasi dan bersinergi di dalam maupun di luar persyarikatan," imbuhnya.