Peringatan HUT Ke 48, PAC Banjarmasin Timur Gelar Kegiatan Penanaman Pohon

Politik 12 Jan 2021, By Tim Starbanjar
Peringatan HUT Ke 48, PAC Banjarmasin Timur Gelar Kegiatan Penanaman Pohon (Source: PAC PDIP Banjarmasin Timur untuk Starbanjar)

STARBANJAR – Rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan Ke 48, kader mengisi dengan ragam kegiatan.

Salah satunya PAC Banjarmasin Timur melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan membagikan bibit pohon kepada masyarakat Kelurahan Pengambangan Kecamatan Banjarmasin Timur.

HUT PDI Perjuangan ke 48 ini mengambil tema Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan mengambil topik agenda penghijauan.

 Kegiatan seperti penanaman pohon dan membersihkan sungai menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan oleh PAC Banjarmasin Timur, sejumlah bibit pohon ditanam ditepian sungai Martapura bersama simpatisan dan kader PDI Perjuangan di Kecamatan Banjarmasin Timur. 

Tugiatno salah satu kader PDIP menuturkan kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari gerakan penghijauan dan gerakan membersihkan sungai sebagaimana instruksi dan arahan dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan.

Pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin ini mengatakan, Banjarmasin memiliki potensi sungai yang luar biasa baik sebagai destinasi wisata maupun jalur transportasi.

“Disamping itu peradaban sungai bagi masyarakat Kota Banjarmasin sudah mengakar begitu kuat, karenanya dalam sejarah masyarakat banjar sudah terbiasa hidup dengan aliran sungai,” ujar Tugiatno, Selasa, (12/1/2020).

Dia menambahkan pembagian bibit pohon dan penanaman bersama masyarakat, kader dan simpatisan partai ini dapat dijadikan sebagai momentum gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan utamanya daerah aliran sungai.

“Dalam HUT PDI Perjuangan Ke 48 ini dapat kita jadikan momentum kebersamaan, gotong royong, gawi sabumi, kayuh baimbai sebagai ciri kepribadian kita sebagai masyarakat yang berbudaya." tambahnya. 

"Sejumah agenda dalam HUT partai ini juga menjadi potret nyata bahwa PDI Perjuangan melebur bersama rakyat, Selamat HUT PDI Perjuangan”, tutup Tugiatno.

undefined

Redaksi Starbanjar