starbanjar.com
WhatsApp Image 2022-03-17 at 15.56.08.jpeg

Perjalanan A.R.K yang Tak Berhenti di Lagu "Tentang Rasa"

Redaksi Starbanjar
17.3.2022

STARBANJAR- A.R.K, sebuah grup musik dari Kota Banjarmasin tengah menyiapkan single kedua usai merilis lagu perdana mereka berjudul Tentang Rasa, pada akhir Desember 2021 lalu. 

Vokalis A.R.K, Muzayyin Fitri Putra Pradana, bilang lagu teranyar dari A.R.K merupakan kelanjutan dari lagu pertama yang diproyeksikan bakal rilis April 2022 mendatang. 

“Kita bakal bikin trilogi, berisi tiga lagu. Jadi untuk yang kedua ini merupakan lanjutan Tentang Rasa,” ujar Putra kepada Starbanjar, Kamis (17/3/2022).  Namun demikian, ia belum membeberkan judul track teranyar dari A.R.K tersebut. 

Ia berekspektasi, lagu teranyar mereka juga bisa didukung oleh Banooa Creative dalam proses penggarapan video klip atau music video (MV) seperti track Tentang Rasa

Putra pun memastikan semua lagu yang sudah dirilis akan disatukan dalam sebuah album. Ia berharap, album perdana A.R.K sudah bisa didengarkan oleh penikmat musik pada akhir tahun 2022 ini. 

Tentang A.R.K

 

Grup band yang dibentuk oleh Putra dan rekannya Andre Nugroho ini sudah berdiri sejak 2020 lalu.  Sebelumnya, Putra dan Andre memang sudah pernah satu band sejak 2011. Namun, karena ada beberapa hal akhirnya grup tersebut vakum usai merilis empat buah single dan pada akhirnya membuat mereka kembali membuat project baru. 

Sajian musik yang disuguhkan A.R.K diakui sangat terpengaruh grup musik populer di Jepang.  “Dari L'arc en ciel, Acid Black Cherry, Ikimonogakari, Back Number, Official High Dandism,” kata Putra. 

Putra bercerita, ia dan Andre memang menyukai lagu-lagu Jepang sejak semasa kecil. Ini semua berawal dari rutinitas mereka setiap pekan menonton anime di Minggu pagi. 

“Biasanya ada openingnya kan tuh kartun-kartun Jepang. Dari situ, kita mulai suka sih lagu-lagu Jepang itu,” ujarnya terkekeh. 

Lalu, kenapa namanya A.R.K? Putra punya dua versi makna. “Yang pertama itu memiliki artinya tabut perjanjian yang di dalamnya banyak tersimpan harta-harta berharga, kemudian bisa memiliki arti kapal Nabi Nuh juga,” bebernya. 

Dengan alasan tersebut, akhirnya Putra dan Andre memilih nama A.R.K, dengan harapan band mereka bisa menjadi wadah berharga yang bisa menampung musik dan bisa menemani seluruh penikmat musik.