starbanjar.com
Gerai Kopi Kenangan

Gerai Kopi Kenangan / Twitter @Kopikenangan_ID

Perkuat Bisnis, Kopi Kenangan Buka Sejumlah Gerai di Kalimantan

Redaksi Starbanjar
16.9.2021

STARBANJAR- Usai membuka ratusan gerainya di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi, Kopi Kenangan kini resmi meluncurkan sejumlah outlet usaha di Pulau Kalimantan.

Ada dua kota yang wadah menjadi pembukaan gerai perdana di Kalimantan, yakni Balikpapan dan Samarinda. Peluncuran outlet digelar secara bertahap di pertengahan September.

"Bulan September, kami membuka gerai di Samarinda Central Plaza (8 September 2021), Ruko Pasar Segar (10 September 2021), Big Mall Samarinda (15 September 2021), dan Ruko Jalan MT Haryono (20 September 2021)," ujar Chief Operating Officer Kopi Kenangan, James Prananto, kepada Starbanjar.com.

James bilang, ekspansi Kopi Kenangan ke Kalimantan merupakan bentuk strategi usaha. Sebab, pihaknya memang ingin meningkatkan kecintaan terhadap kopi lokal, baik di pasar domestik dan internasional.

"Jadi pengembangan ke Kalimantan merupakan strategi jangka panjang kami. Selain itu, tentu saja, kami juga melihat pasar dan permintaan kopi lokal di Kalimantan," tutur James.

Adapun menurut James, Kopi Kenangan juga bakal terus melakukan riset untuk mengembangkan varian baru pada sajian kopi dan minuman lainnya ketika buka di Kalimantan.

"Tim R&D kami selalu mencari varian-varian baru. Seperti April lalu, kami mengeluarkan varian Light Coffee series yang menggunakan 100 persen biji kopi arabika untuk melengkapi Kenangan Blend kami," ujarnya.

Lantas, apakah Kopi Kenangan akan membuka gerai lain di Kalimantan selain Kaltim dalam waktu dekat? Soal ini, James belum bisa berkomentar banyak.

"Masih ada beberapa kota lagi yang akan kita ekspansi di 2021. Tetapi belum bisa didisclose," tutupnya.