Piala Menpora, Barito Janji Tampil Optimal

Redaksi Starbanjar -24 Februari 2021 06:45 WIB,
CEO Barito (sumber: Source: Tim Starbanjar)

STARBANJAR - Turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora rencananya akan dihelat pada 20 Maret hingga 25 April mendatang.

Ada lima lokasi yang disiapkan, yakni Palembang, Bandung, Solo, Sleman, dan Malang. Manajemen Barito Putera pun menyambut baik rencana perhelatan Piala Menpora, terlebih sejak pertengahan Maret tahun lalu, kompetisi dihentikan sebagai dampak dari pandemi virus corona yang menyebar di Indonesia.

CEO PS Barito Putera, H Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, penyelenggaraannya Piala Menpora 2021 merupakan angin segar bagi pecinta sepakbola di Indonesia, khususnya Kalimantan Selatan. Terlebih turnamen tersebut juga telah mengantongi izin dari kepolisian, meski diselenggarakan tanpa penonton mengingat masih dalam kondisi Covid-19.

Ia juga mengatakan sebelum adanya kabar turnamen tersebut pihaknya juga telah mengikat pemain-pemain inti untuk membela Barito Putera selama 3 tahun kedepan.

“Jadi untuk pemain Insya Allah sudah lengkap, tinggal menambah di beberapa posisi saja nantinya,” ujar Hasnur kepada awak media, Senin (22/2/2021).

Hasnur memastikan ajang Piala Menpora, Barito akan memberikan porsi lebih kepada pemain-pemain muda Barito. Ajang tersebut menjadi kesempatan Laskar Antasari untuk menyeleksi pemain asing. Sejatinya, Barito Putera sudah memiliki tiga pilar asing, yaitu Aleksandar Rakic yang kini dipinjamkan ke FK Krupa di Liga Bosnia, Cassio de Jesus yang berada di Brasil, dan Danilo Sekulic yang juga menetap di Serbia.

Dalam waktu dekat, Manajemen Barito Putera akan sesegera mungkin melakukan persiapan dengan menggelar training center di Yogyakarta.

“Melakukan persiapan di Jogja yang direncanakan dimulai awal bulan Maret,” ungkapnya.

Sementara itu, para pemain laskar antasari dari Manajemen sudah diminta untuk mempersiapkan diri sebaik baiknya di rumah baik fisik dan kesehatan.

“Kita selalu memprioritaskan nilai nilai kesehatan, keselamatan dan kemanusiaan mengingat masih dalam masa pandemi dan itulah yang paling utama,” tegasnya.

Adapun yang menjadi target manajemen Barito Putera dalam Turnamen kali ini adalah dengan tetap membawa nama kebanggaan dan kehormatan Banua.

“Tentunya kita akan memberikan yang terbaik, kapanpun saat Barito Putera berlaga, baik itu persahabatan, apalagi ini turnamen resmi tentunya kita akan selalu menjaga marwah dari banua kita,” tandasnya.

Bagikan:

RELATED NEWS