Pilbup Tanbu, Paman Birin Ajak Masyarakat Pilih Figur Berpengalaman

Politik 28 Okt 2020, By Tim Starbanjar
Pilbup Tanbu, Paman Birin Ajak Masyarakat Pilih Figur Berpengalaman (Source: Istimewa)

STARBANJAR - Calon Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) nomor urut 3 dr HM Zairullah Azhar – Muhammad Rusli (ZR), kembali menggelar kampanye dan sosialisasi di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Mentewe dan Simpangempat, Rabu (28/10/2020).

Disejumlah titik, Kampanye ZR dihadiri Calon Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. Kehadiran petahana itu guna mengajak masyarakat jangan sampai salah pilih pemimpin.

"Pilih yang berpengalaman, jelas hasilnya. Pa Zairullah Azhar adalah sosok tokoh yang siap yang punya segudang pengalaman. Mari dukung Zairullah Azhar - Muhammad Rusli untuk Pilbub Tanah Bumbu dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor - H Muhidin," ujar Paman Birin.

Pada kampanye tersebut, H Paijan tokoh masyarakat Tanbu menepis semua hoaks yang beredar, ditujukan kepada pasangan dr HM Zairullah Azhar - Muhammad Rusli.

"Saya meluruskan hoaks yang beredar, itu tidak benar itu hoax. Kita harus tangkal bersama dari berita yang tidak benar kepada ayahanda Zairullah Azhar," jelas Pa'le, sapaan akrabnya.

Di antara hoaks yang beredar adalah bila terpilih jadi Bupati, Zairullah Azhar hanya akan menjabat 1 hingga 2 atau 3 tahun saja, selanjutnya diganti dengan wakilnya, itu tidak benar. Zairullah akan menjabat sampai masa jabatannya berakhir.

"Adalagi isu yang mengatakan bila ayahanda Zairullah menjabat, tanah-tanah akan didozer. Itu sangat tidak benar, disini saya luruskan tidak akan terjadi seperti itu. Itu hoaks," katanya.

Bukan itu saja, adalagi hoaks terkait tim Dozer dan memiliki slogan Ratakan. Pa'le menegaskan, banyak hoax yang beredar yang akan meratakan tanah.

"Ini tidak benar. Maksud dari slogan ratakan adalah, ratakan pembangunan dari desa ke kota, ratakan pendidikan dari desa ke kota, , ratakan pelayanan kesehatan dari desa ke kota dan ratakan kesejahteraan rakyat Tanah Bumbu terutama anak yatim, orangtua jompo dan, fakir miskin dan  guru-guru ngaji," tutupnya. (Ads)

undefined

Redaksi Starbanjar