Pj Gubernur Kalsel Tunjuk Mukhyar Jabat Plh Walikota Banjarmasin

Redaksi Starbanjar -18 Februari 2021 01:15 WIB,
Psosodd (sumber: Plh Walikota Banjarmasin, Mukhyar. Source: Istimewa)

STARBANJAR- Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, resmi menunjuk sosok Mukhyar sebagai Pelaksana Harian (Plh) Walikota Banjarmasin, terhitung mulai Kamis (18/2/2021).

Mukhyar yang saat ini juga menjabat sebagai Pj Sekda Kota Banjarmasin, ditunjuk untuk mengisi kekosongan jabatan walikota.

Untuk diketahui, posisi Walikota Banjarmasin secara definitif sampai saat ini masih lowong. Ini mengingat, siapa walikota terpilih masih disengketakan di Mahkamah Konsitusi (MK).

"Perselisihan hasil pemilihan walikota dan wakil walikota Banjarmasin pada Pilkada 2020 dilanjutkan ke tahap pembuktian di Mahkamah Konstitusi," ujar Safrizal dinukil dari surat penunjukan Plh Walikota Banjarmasin yang diteken pada Rabu (17/2/2021).

Selama menjalankan tugas sebagai Plh Walikota Banjarmasin, Mukhyar sendiri diamanahi agar hanya menjalankan tugas rutin pemerintahan daerah.

Tugas pemerintahan yang dimaksud khususnya yang tidak berkaitan dengan pengambilan kebijakan strategis dalam aspek keuangan, personel, kelembagaan, perizinan, serta hal lainnya.

 

 

 

Bagikan:

RELATED NEWS