starbanjar.com
ZR
ZR

Prioritas ZR, Pembangunan Mulai dari Desa

Redaksi Starbanjar
09.10.2020

STARBANJAR – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu Nomor Urut 3, dr HM Zairullah Azhar - Muhammad Rusli (ZR) berkampanye dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat di desa Tri Mulya, Tri Martani dan Desa Batu Meranti di Kecamatan Sungai Loban, Kamis (8/10/2020).

Sesaat tiba di lokasi, ZR bersama tim pemenangan, kader, partai pendukung dan tokoh pengusaha, disambut dengan antusias oleh warga setempat.

ZR pun dengan sabar mendengar keluhan dan harapan masyarakat, untuk pembangunan Tanbu. Rata-rata, keinginan warga adalah terkait infrastruktur jalan berupa aspal. Sebab hingga saat ini, tiga desa ini belum teraspal sehingga sangat diharapkan oleh warga.

"Kami disini sangat merindukan pa Zairullah, kami telah lama kehilangan sejak tak menjabat sebagai Bupati lagi. Kami mengenal pa Zairullah ini, sosok pengayom dan perhatian, apalagi dengan anak yatim dan orangtua jompo," kata Sukarya warga Desa Tri Mulya.

Selain akses infrastruktur, warga juga harga karet yang masih minim dan akses jalan aspal yang masih belum normal.

"Akses jalan kami pa, belum ada yang beraspal, maka dari itu kami meminta agar jalan ini bisa diperkeras dan diaspal. Cuma itu harapan kami pak, selebihnya, kami sangat mendukung pa Zairullah dan menjanjikan kemenangan di desa ini," katanya.

Merespon keluhan tersebut, Zairullah mengatakan hal tersebut menjadi perhatian ZR untuk dicarikan solusi bersama.

"Terimakasih atas penyampaian keluhan tersebut. Terkait harga karet kita akan cari masalahnya dan penyebabnya, dan kita cari solusinya," ujar Zairullah.

Dia menuturkan program prioritas ZR jika terpilih nanti adalah pembangunan desa, baik dari segi infrastruktur, maupun pendidikan dan kesehatan.

"Insya Allah, Jalan ini akan kami aspal. Semua desa akan diratakan pembangunan infrastrukturnya terutama jalan desa. Program kami ZR adalah pemerataan pembangunan. Kita mulainya dari desa, baru kemudian ke tingkat kecamatan hingga kabupaten," katanya.

Selain masalah itu, Zairullah Azhar juga akan memprioritaskan kesejahteraan anak yatim, janda tua, jompo dan fakir miskin akan mengembalikan hak-haknya.

" Kita akan kembalikan kesejahteraan anak yatim, janda tua dan jompo. Kita akan lakukan pemerataan pembangunan, pelayanan hingga kesejahteraan masyarakat dan menciptakan lapangan pekerajaan," tutup Zairullah.