Punya 129 Mitra, Borneo Chicken Optimistis Bikin Produk Ayam Terbaik

Ekonomi, Finansial, & Fintech 1 Jul 2020, By Tim Starbanjar
Punya 129 Mitra, Borneo Chicken Optimistis Bikin Produk Ayam Terbaik (Source: Istimewa)

STARBANJAR - Walikota Banjarmasin  Ibnu Sina bersama Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja secara resmi meluncurkan Borneo Chicken milik PT Borneo Tiga Gemilang di Barito Room, Hotel Aria Barito pada Rabu (1/7/2020).

Ibnu mengatakan dengan kehadiran Borneo Chicken dapat menjadi salah satu solusi pengentasan kemiskinan dan pengangguran, imbas dari Pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini harus ulun hadiri, karena ulun berharap dari sini lah persoalan kemiskinan dampak Covid-19 yang hari ini melanda ekonomi kita, itu mendapatkan salah satu solusi," ucap Ibnu.

Dia menyebut dari sekian banyak mitra yang tergabung dalam Borneo Chicken mesti terdapat sejumlah peluang usaha bagi masyarakat kota Banjarmasin untuk kembali bangkit dari keterpurukan akibat wabah Covid-19 yang melanda kota Banjarmasin.

"Catatan dari Dinas, ada 3000 orang dirumahkan hari ini, ada kurang lebih 800 sampai 1000 orang yang kena PHK, itu luar biasa dampaknya," ujar politikus PKS ini.

Ibnu Sina menegaskan perekonomian di Kota Banjarmasin mesti bangkit kembali, sebab dia tidak menginginkan jika Kota berjuluk Seribu Sungai yang menjadi bandar perdagangan harus terpuruk akibat Covid-19.

"Kita ingin menggandeng para pengusaha untuk menjadikan berbagai peluang bagi warga untuk bangkit," tandasnya.

Sementara itu owner Borneo Chicken Supriadi menjamin produk yang dihasilkan Borneo Chicken berasal dari ayam yang terbaik yang terjaga kebersihannya serta ramah di kantong konsumen.

Dia menyebut dengan usia seumur jagung Borneo Chicken sudah mampu merangkul sedikitnya 129 mitra, dengan serapan tenaga kerja lebih dari 1.150 orang.

“Hadirnya Borneo Chiken dilandasi atas pemikiran untuk selalu menghidupkan usaha ditengah pandemi Covid-19 dalam memilih peluang dan bisnis untuk pengusaha secara cerdas,” tutup Supri.

undefined

Ajeng Mona