starbanjar.com
FB_IMG_1677515071378.jpg

Punya Potensi Besar, Bank Indonesia Lirik Kota Lama

Ahmad Husaini
20.2.2023

STARBANJAR – Deputi Senior Bank Indonesia Desty Damayanti melirik kawasan Kota Lama di Banjarmasin sebagai destinasi unggulan wisata kuliner dan kawasan Usaha Kecil Mikro dan Menengah UMKM).

Dia menuturkan kota Banjarmasin ada destinasi wisata kuliner bernama Kota Lama Banjarmasin. Di lokasi tersebut, terdapat berbagai macam komunitas yang rata-rata dikelola para anak muda kota berjuluk seribu sungai. 

“Di situ ada satu komunitas pemuda, paguyuban pemuda Kota Lama Banjarmasin, dimana saat disitu saya merasakan ini kayak nggak di Indonesia, karena kita melihat kawasan yang dikelola dengan taste anak–anak pemuda tema kekinian, dan mereka memiliki kepedulian budaya yang tinggi dan sosial yang tinggi,” ucap Desty, Senin 20 Februari 2023.

Melihat potensi luar biasa yang ada di kawasan tersebut, ia berencana akan memberikan bantuan untuk pengembangan wilayah tersebut. 

“Kami Bank Indonesia akan memberikan support dalam bentuk Program Sosial Bank Indonesia, karena buat kami ini adalah salah satu bisnis model yang akan sangat bagus sekali ke depan, bagaimana kita melibatkan masyarakat secara luas dalam pembangunan di wilayah kita ini,” jelasnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pemko Banjarmasin Machli Riyadi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Bank Indonesia, yang telah memberikan apresiasi terhadap pembangunan di Bumi Kayuh Baimbai, dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat kepala perwakilan Bank Indonesia yang baru. 

“Apa yang jadi apresiasi Deputi Senior Bank Indonesia saat berkunjung ke Kota Lama, membuat kita ikut berbangga hati, dan tentunya apresiasi dari beliau membuat kita harus tetap berbenah, karena potensi yang dimiliki Banjarmasin yang diapresiasi oleh beliau tentu ini menjadi kebanggaan buat kita warga Kota Banjarmasin, yang memiliki Kota Lama yang disebut beliau sebagai satu aset milik Kota Banjarmasin,” kata Machli.

Ia berharap Pejabat Baru Bank Indonesia, nantinya bisa melanjutkan kepemimpinan Imam Subarkah dan bergerak bersama pemerintah daerah, untuk kemajuan perekonomian yang lebih baik lagi. 

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Imam Subarkah atas pengabdian, kegigihan serta kerja kerasnya di Kalimantan Selatan selama kurang lebih 11 bulan,” imbuh Machli.