starbanjar.com
WhatsApp Image 2021-06-23 at 11.06.19.jpeg
Sembilan fans club sepak bola Eropa ambil bagian dalam Turnamen PES Euro Fans Banjarmasin yang digelar Super Friends Banjarmasin di Ebot Game Café, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Minggu (20/6/2021).

Ramaikan Piala Eropa 2020, Super Friends Banjarmasin Gelar Turnamen PES Antar Fans Club

Redaksi Starbanjar
23.6.2021

STARBANJAR- Sembilan fans club sepak bola Eropa yang tergabung dalam Super Friends Banjarmasin punya cara tersendiri untuk menyemarakkan perhelatan Piala Eropa 2020. Mereka bertarung dalam Turnamen Pro Evolution Soccer (PES) Euro Fans Banjarmasin yang berlangsung di Ebot Game Café, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (20/6/2021).

Dalam turnamen ini, sembilan fans club sepak bola Eropa yang terdiri dari MCSCI Banjarmasin, AIS Banjarmasin, CISC Banjarmasin, United Indonesia Banjarmasin, ICI Banjarmasin, Mizes Banjarmasin 030, Laziale Kalimantan Selatan, FCBFI Banjarmasin, dan PRMI Banjarmasin mengirimkan 2-4 wakil mereka sebagai peserta. Total ada 32 peserta yang ambil bagian dalam turnamen game PES 2021 ini. Mereka memperebutkan total prize pool sebesar Rp3 juta.

Para peserta ini terbagi ke dalam 8 grup. Selanjutnya, dua tim peringkat teratas dari tiap-tiap grup berhak melangkah ke fase knock out. Setelah melalui pertarungan sengit, juara 1 akhirnya direbut Yazir dari PRMI Banjarmasin yang mengalahkan Sendhy dari CISC Banjarmasin. Sementara juara 3 diraih Azmi dari ICI Banjarmasin.

Whisnu Wardhana dari CISC Banjarmasin yang tergabung dalam Super Friends Banjarmasin menilai Turnamen PES Euro Fans Banjarmasin ini menjadi ajang silaturahmi yang berbeda diantara para fans club sepak bola Eropa di Banjarmasin.

“Biasanya kan kami bersilaturahmi dengan main bola, mini soccer, maupun futsal. Nah, Turnamen PES Euro Fans Banjarmasin ini membuat silaturahmi menjadi lebih bervariasi,” kata Whisnu.

Pendapat senada juga diungkapkan Muhammad Andrean dari MCSCI Banjarmasin. Menurutnya, silaturahmi melalui turnamen PES ini semakin mendekatkan para member fans club sepak bola Eropa Banjarmasin.

“Ini sangat bagus. Alhamdulillah silaturahmi kami menjadi semakin erat. Biasanya kami sering kopdar bareng. Ternyata, silaturahmi lewat turnamen PES ini sangat seru,” tandasnya.

Penanggung Jawab Super Friends Banjarmasin, Devin Ilham mengungkapkan Turnamen PES Euro Fans Banjarmasin merupakan pemanasan sebelum para member dari fans club sepak bola Eropa di Kota Seribu Sungai ini bertanding di turnamen yang levelnya nasional. Namun, lanjut Devin, Super Friends Banjarmasin juga masih akan menggelar Turnamen Euro Fans Banjarmasin Session 2 yang mempertandingkan game FIFA 21 pada Agustus nanti.

“Turnamen PES ini digelar untuk menyemarakkan momen Piala Eropa 2020. Bagi teman-teman fans club sepak bola Eropa di Banjarmasin, turnamen ini tak hanya menjadi ajang silaturahmi. Event ini juga menjadi persiapan bagi mereka untuk kembali bertanding di turnamen dengan game yang berbeda. Semoga makin banyak ditemukan talenta gamers dari event-event seperti ini,” ungkap Devin.