Rangkaian Milad ke 68 KKB, dari Ziarah ke Pendiri Hingga Haul Guru Sekumpul

Redaksi Starbanjar -23 Februari 2021 03:04 WIB,
kkb (sumber: Source: Tim Starbanjar)

STARBANJAR - Peringatan milad yang ke 68, Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) melaksanakan beragam kegiatan, dimulai dengan menziarahi makam pendiri sekaligus mantan ketua umum KKB, H Sulaiman HB, di Komplek Kubah Datu H Abussamad, Kabupaten Batola. Kemudiaan berlanjut salat hajat bersama sekaligus haul Guru Sekumpul, KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani.

Acara itu terpusat di sekretariat KKB Pusat, Jalan Perdagangan, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Senin (22/02/2021) malam.

"Kedepan akan ada program baru, dan program lama tetap akan kami lanjutkan," kata Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman.

Program lama yang dimaksud Yuni adalah, pengajian rutin, kegiatan sosial kemasyarakatan dan kajian kebudayaan. Dan yang paling penting jelas Yuni, tali silaturahmi seluruh keluarga Bakumpai dapat terus terjalin.

"Tentu dengan usia ke 68 ini, saya berharap semoga organisasi KKB bisa terus berkiprah demi kemajuan Kalimantan Selatan," ujarnya.

Yuni menuturkan milad ke 68 merupakan momentum bagi warga Bakumpai untuk saling harmonis dan saling menjaga satu sama yang lain, dan tentunya sama-sama membantu pemerintah untuk membangun daerah.

Dia berkata perjuangan pendahulu KKB menjadi pelecut semangat generasi penerus untuk melanjutkan perjuangan-perjuangan pendiri dan tokoh KKB.

Sementara itu Ketua Dewan Pengawas KKB, Hasnuryadi Sulaiman, juga berharap agar kedepannya KKB dapat lebih giat menjalankan program-program. Sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

Di sisi lain Habib Abdul Qodir Bin Habib Thoha Ba'agil, mengucapkan selamat atas milad ke 68 KKB.

"Semoga apa yang sudah diperjuangkan KKB di jalan islam, bisa diteruskan oleh keturunanya," ungkapnya.

Bagikan:

RELATED NEWS