starbanjar.com
ZR
ZR

Relawan Pemenangan Bermunculan, ZR Makin Optimis Menang

Redaksi Starbanjar
15.10.2020

STARBANJAR – Relawan pemenangan calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli terus bermunculan. Setelah relawan Generasi Putih, kini mulai merapat lagi relawan lainnya untuk memperkuat pergerakan. Yakni Laskar ZR, dibawah komando Risdianto Haleng menjadi garda terdepan mengkampanyekan paslon nomor urut 3.

Laskar ZR mendeklarasikan dukungan di posko induknya di jalan Transmigrasi Plajau, Komplek Sabar Subur, kecamatan Simpang Empat, Rabu (14/10/2020). Peluncuran relawan yang juga didominasi kalangan milenial ini, dihadiri langsung cawabup, M. Rusli.

Risdianto Haleng mengatakan kehadiran relawan ini untuk memperkuat gerakan perjuangan Tim Koalisi yang berkolaborasi bersama relawan-relawan lainnya, guna menghantarkan Zairullah-Rusli menjadi bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu, periode 2021-2024 mendatang.

“Kami hadir untuk berkontribusi memenangkan ZR. Komitmen Laskar mengerahkan seluruh kekuatan dibarisan terdepan, dengan cara kami sendiri menjemput kemenangan. Alasannya kami ingin Tanah Bumbu berjaya kembali,” kata pria yang akrab disapa Anto ini.

Menurut Anto, mewakili kalangan milenial pihaknya menginginkan perubahan di Bumi Bersujud, dan mengembalikan kejayaan dimasa lampau. Karena saat dibawah kepemimpinan Zairullah Azhar, Tanah Bumbu menjadi salah satu kabupaten terbaik di Indonesia. Selain itu, alasannya mendukung ZR, karena paslon ini sosok yang visioner, dan komitmen memperhatikan masyarakatnya, berpengalaman di birokrasi, dan ayah bagi anak-anak yatim.

Disebutkannya, kehadiran Relawan Laskar tidak akan menjadi beban Tim Koalisi, karena murni sebagai organisasi berbadan hukum yang tulus memperjuangkan ‘The Legend is Back’. Pergerakan Laskar ZR semuanya dijamin dari partisipasi semua anggota dan relawan. Namun, lanjut Anto, pihaknya tetap berkoordinasi dan berkolaborasi dengan semua Tim Pemenangan lainnya, karena satu visi misi memenangkan ZR.

“Kekuatan struktur organisasi Laskar akan menjadi modal dalam membantu perjuangan ZR merebut kemenangan. Kami akan totalitas melakukan gerakan di lapangan, merebut hati pemilih untuk menjatuhkan pilihannya kepada paslon nomor urut 3,” papar Anto. 

Dia menargetkan, akan merekrut minimal 10 ribu anggota, dengan menyiapkan kepengurusan hingga ke tingkat RT. Tiap kecamatan pengurusnya ada 30 orang, tingkat desa 20 orang, dan jika semua terbentuk hingga ke tingkatan bawah totalnya mencapai 23 ribu.

“Laskar tak akan memberikan janji muluk-muluk untuk menggiring pemilih dalam jumlah yang berlebihan. Tapi apabila kepengurusan terbentuk hingga ke anak ranting, setidaknya sudah terdapat 23 ribu pemilih,” tegasnya.

Sementara itu, M. Rusli mengapresiasi dibentuk dan diluncurkannya relawan Laskar ZR. Ia mengaku seperti mendapatkan suntikan kekuatan dalam mengarungi pertarungan politik di pilkada Tanah Bumbu. Dengan dukungan ini, Rusli semakin optimis kontestasi ini akan dimenangkan ZR.

“Saya sangat mengharapkan masukan dan saran dari kalangan milenial, karena pasti banyak memiliki ide dan gagasan kreatif. Tak selamanya orang tua sempurna, jadi kehadiran anak-anak muda menyempurnakan pemikiran yang tua-tua seperti kami,” ujar Rusli. 

Dalam kesempatan itu, M. Rusli mengajak relawan Laskar ZR untuk bersama-sama bergandengan tangan berjuang merebut kemenangan di pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti. (ads)