starbanjar.com
Pelantikan HMI Cabang Banjarmasin.jpeg
Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Banjarmasin periode 2021-2022 resmi dilantik di gedung Mahligai Pancasila.

Resmi Dilantik, Pengurus HMI Cabang Banjarmasin Optimalkan Digitalisasi dan Kewirausahaan

Redaksi Starbanjar
20.10.2021

STARBANJAR - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Banjarmasin periode 2021-2022 resmi dilantik di gedung Mahligai Pancasila, Rabu (20/10/2021).

HMI Cabang Kota Banjarmasin akan dipimpin Nurdin Ardalepa satu periode mendatang. Menariknya wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan sambutan secara virtual pelantikan cabang ini.

Nurdin Ardalepa menuturkan periode kali ini HMI Cabang Banjarmasin akan mengoptimalkan digitalisasi untuk menjalankan roda-roda organisasi.

"Kita akan mengagendakan dua kegiatan pengkaderan, dalam waktu dekat Insya Allah bulan Desember kegiatan berskala nasional dan Insya Allah awal tahun depan kita akan mengagendakan kegiatan berskala nasional," ujar Nurdin di sela acara.

Dia bilang HMI Cabang Banjarmasin akan memperkuat relasi dengan pemerintah daerah, terutama penanganan Covid-19 dan pengembangan potensi kepemudaan.

Alumni UIN Antasari ini menyebut HMI Cabang Banjarmasin akan mengoptimalkan kewirausahaan untuk membiayai roda organisasi.

"Kita akan menjalankan usaha-usaha kreatif, saat ini yang sudah berjalan kita ada usaha karangan bunga, karya kader-kader HMI Cabang Banjarmasin." kata Nurdin.

Harapan PB HMI dan Alumni

Sekjen Sekretaris Jenderal PB HMI M. Ichya Halimudin berharap dibawah kepemimpinan Nurdin Ardalepa, HMI Cabang Banjarmasin mempercepat akselerasi organisasi. Sebab, waktu satu periode kepemimpinan terbilang singkat.

"Saya menaruh harapan, HMI Cabang Banjarmasin langsung melakukan kolaborasi terutama kaderisasi di Internal HMI Banjarmasin," ucap Ichya.

Dia mendukung program cyber dan kewirausahan yang diusung PC HMI Banjarmasin, hal ini selaras dengan program prioritas PB HMI.

HM Rifqinizamy Karsyayuda anggota dewan kehormatan KAHMI Kalsel mensyukuri kaderisasi berjalan optimal di tubuh HMI Cabang Banjarmasin. Bukan tanpa alasan, Cabang Banjarmasin termasuk sesepuh organisasi berdiri 74 tahun silam ini, termasuk salah satu cabang tertua di Indonesia.

Rifqi berpesan roda organisasi HMI Cabang Banjarmasin tidak berhenti setelah pelantikan, namun terus melakukan kegiatan yang bersifat positif dan responsif. Terlebih posisi Kota Seribu Sungai sebagai ibukota Kalsel, HMI Cabang Banjarmasin harus menjadi barometer HMI di daerah lainnya,

"HMI Cabang Banjarmasin sudah banyak melahirkan tokoh-tokoh besar, kita berharap HMI melahirkan alumni yang bisa berkontribusi bagi daerah dan nasional," imbuhnya.