starbanjar.com
Rifqinizamy dan Menteri Basuki.jpeg
Anggota DPR RI HM Rifqinizamy Karsyayudha berbincang bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Rifqinizamy Sebut Menteri Basuki Sepakat Jembatan Alalak Segera Dibuka

Redaksi Starbanjar
24.9.2021

STARBANJAR - Teka-teki pembukaan Jembatan Alalak I untuk masyarakat umum tampaknya telah terjawab. Anggota DPR RI HM Rifqinizamy Karsayuda menyampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono sepakat bahwa Jembatan Alalak segera dapat dimanfaatkan masyarakat luas.

Hal ini setelah Rifqinizamy menemui Basuki untuk menyerahkan draft buku yang ditulisnya berjudul "Dimensi Hukum Pembiayaan Infrastruktur Milik Negara dengan Skema Non-APBN (Kolaborasi Pemerintah dan Perusahaan Swasta Nasional)".

"Buku ini telah saya tulis sejak awal menjabat anggota DPR RI dan bertugas di Komisi V. Saya meminta Pak Basuki menuliskan kata pengantar. Alhamdulillah beliau bersedia," ucap Rifqi, Jumat (24/9/2021).

Di sela pertemuan itu, Rifqi dan Menteri Basuki juga membicarakan soal jembatan Alalak.

Di mana ikon baru Kalsel ini sekarang menjadi buah bibir di kalangan masyarakat Banua.

"Kami juga bicara soal jembatan Alalak di Banjarmasin yang menjadi buah bibir beberapa hari ini," ujar mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Dia berkata secara objektif menyampaikan kondisi sebenarnya yang terjadi di lapangan kepada Menteri Basuki. 

Rifqi juga meminta Menteri Basuki agar segera membuka jembatan Alalak, tanpa harus menunggu peresmian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Beliau setuju dan amat memahami masukan saya," tegasnya.

Selain itu, pihaknya sepakat untuk terus berkoordinasi guna melanjutkan dan mempercepat berbagai program infrastruktur di Kalsel. 

Di antaranya revitalisasi Sekumpul, Bendungan Riam Kiwa, pelebaran jalan negara menuju Banua Anam (Hulu Sungai) dan lain-lain. 

"Saya pastikan semua akan berjalan dan terus berjalan. Insya Allah," tutupnya.