starbanjar.com
IMG-20230827-WA0010.jpg
Ketua paguyuban pemuda Nagara Muhammad Rizali atau yang akrab dikenal Rizal Nagara mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat untuk maju di Pileg 2024. (Foto : Dokumentasi pribadi)

Rizal Nagara Politisi Muda Terpilih DPRD HSS Dapil Nagara

Redaksi Starbanjar
18.2.2024

STARBANJAR - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Dapil 3 Hulu Sungai Selatan yang meliputi Daha Utara, Daha Selatan, Daha Barat secara serentak, Sabtu, (17/02/2024) melaksanakan pleno terbuka dengan agenda rekapitulasi hasil pemungutan suara tingkat Kecamatan.

Menariknya nama politisi muda Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Muhammad Rizali Nagara menjadi salah satu caleg yang terpilih di dapil 3 HSS.

Rizal Nagara sendiri merupakan eks aktivis mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari. Dan terlibat aktif dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam.

Rapat pleno terbuka dihadiri oleh jajaran penyelenggara, saksi partai, dan stakeholder terkait.

Hingga berakhirnya rapat pleno dini hari tadi, 11 caleg terpilih diprediksi bakal melanggeng di DPRD HSS.

Dapil 3 Kabupaten HSS Partai Nasdem meraih suara terbanyak dengan perolehan 7.798 suara, diikuti PDIP dengan raihan 5.430 suara, dan Partai Golkar 5.092 suara. Tiga partai teratas peraih suara terbanyak masing-masing berhasil mengantarkan 2 caleg ke DPRD HSS.

Dari dari perolehan suara masing-masing partai, Caleg yang diprediksi akan melenggang ke kursi Parlemen Hulu Sungai Selatan sebagai berikut :

1. Husnan (Nasdem)

2. Haidir Sani (Nasdem)

3. Syarifudin (PDIP)

4. Muhammad Rizali (PDIP)

5. Yoga Lesmana (Golkar)

6. Suniansyah (Golkar)

7. Habib Mahdi (Gerindra)

8. M. Bustami (PPP)

9. Muhazerachman (Demokrat)

10. Muhammad Yurni (PKB)

11. Muhammad Bustani (PKS)

Dari data rekapitulasi diatas, ada 9 wajah lama di Dapil 3 HSS akan tetap mengisi kursi DPRD. Nasdem dan Golkar akan mendapatkan masing-masing 2 kursi yaitu Husnan dan Haidir Sani (Nasdem), Yoga Lesmana dan Suniansyah (Golkar).

Sementara PKB, Gerindra, PKS, Demokrat akan mendapatkan masing-masing 1 kursi, yaitu Muhammad Yurni (PKB), Habib Mahdi Yahya (Gerindra), Muhammad Bustani (PKS), Muhazerachman (Demokrat). 

Wajah baru yang diprediksi akan mengisi kursi DPRD HSS Dapil 3 yaitu M. Bustami (PPP) dan dari PDI Perjuangan yang mendapatkan 2 kursi, yaitu Syarifuddin dan wajah baru Muhammad Rizali yang akan melenggang ke kantor parlemen Hulu Sungai Selatan.