starbanjar.com
Saiful-Halim.jpg
Pegiat Sosial Kalimantan Selatan dan Inisiator Gerakan Membaiki Banua Saiful Halim (Foto : Dokumentasi Pribadi)

Saiful Halim Doakan Kelancaran Ibadah Haji Kalsel yang Kembali Normal tanpa Pembatasan

Ahmad Husaini
31.5.2023

STARBANJAR - Pegiat Sosial Kalimantan Selatan dan Inisiator Gerakan Membaiki Banua Saiful Halim mendoakan keberangkatan jamaah haji dari Kalimantan Selatan pada musim haji 2023 diberikan kelancaran hingga kepulangan ke Tanah Air sebagai haji mabrur. 

Saat ini jamaah haji Kalimantan Selatan berangkat dari Embarkasi Banjarmasin di Landasan Ulin, Banjarbaru. Ada 3.818 calon jamaah haji asal Kalimantan Selatan yang akan berangkat tahun ini. 

"Selamat menunaikan ibadah haji bagi Jamaah Haji Kalimantan Selatan. Semoga senantiasa sehat selamat dalam lindungan Allah SWT  serta memperoleh haji yang mabrur. insyaAllah ke depan akan membawa keberkahan bagi Kalimantan Selatan," ungkap Saiful dalam keterangannya, Rabu (31/5/2023).

Saiful menitipkan pesan agar jamaah haji asal Kalimantan Selatan khususnya bisa fokus beribadah. Sementara semua kebutuhan jamaah haji bisa terlayani dengan baik oleh petugas haji yang selalu mendampingi jamaah sejak keberangkatan. 

"Kita yakin sekaligus berharap pelayanan terhadap jamaah haji terus meningkat sehingga jamaah benar-benar bisa fokus melaksanakan rangkaian ibadah haji," kata dia. 

Terlebih tahun ini, sudah tidak ada lagi pembatasan dalam pelaksanaan haji sebagaimana tahun lalu karena alasan pandemi. 

Kembali ramainya jamaah dengan kuota seperti sebelum pandemi harus jadi perhatian Kementerian Agama khususnya agar jamaah haji Indonesia siap dalam berbagai kondisi. 

"Penting membekali calon jamaah haji dengan pemahaman situasi terkini terutama terkait kebijakan di Arab Saudi. Lagi-lagi tujuan utamanya adalah agar calon jamaah haji bisa nyaman dan fokus beribadah. Mabrurnya jamaah haji Indonesia kita yakin akan memberikan keberkahan bagi bangsa Indonesia termasuk di Bumi Kalimantan Selatan," imbuh Saiful.