starbanjar.com
Persis-Waspadai-Transisi-Laskar-Antasari-1709918979.jpeg

Sama-sama Dalam Tren Positif, Persis Waspadai Ancaman Transisi Laskar Antasari

Redaksi Starbanjar
09.3.2024

STARBANJAR – Persis Solo akan menjamu PS Barito Putera pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/3/2024) nanti malam. 

Kedua tim sama-sama dalam tren positif. Tim tamu Laskar Antasari mampu menumbangkan tim kuat Bali United dengan skor 4-3. Sementara itu Persis Solo sukses mengamankan tiga poin saat menjamu PSM Makassar.

Laskar Sambernyawa juga waspada penuh akan ancaman PS Barito Putera khususnya di sisi transisi. Apalagi tim asal Banjarmasin ini diperkuat penyerang-penyerang berkualitas seperti Gustavo Tocantins, Rizky Pora, Murilo, hingga Eksel Runtukahu.

Lelatih Persis Milomir Seslija mewanti-wanti anak asuhnya untuk waspada penuh akan kekuatan lini per lini Laskar Antasari. 

“Kami akan menghadapi lawan yang sulit, namun kami akan berusaha yang terbaik dan fokus untuk laga nanti. Barito Putera adalah tim yang terogranisir, punya pelatih yang bagus dan berbahaya di beberapa area. Kami harus hati-hati khususnya pada transisi mereka,” kata Milomir Seslija, dikutip dari laman Liga Indonesia. 

Untuk laga nanti, Persis juga dipastikan tidak dapat menurunkan kekuatan terbaiknya. Meski demikian, mantan pelatih Arema FC itu tetap optimistis.

“Kiper Riyandi mendapatkan kartu merah dan kemungkinan absen tiga laga, Eky Taufik juga absen karena akumulasi kartu, sedangkan Sutanto Tan absen karena cedera,” dia menambahkan. 

Satu hal yang menjadi penyemangat pelatih asal Bosnia itu adalah dukungan suporter setia Persis. Dia berharap Stadion Manahan akan penuh sehingga akan memberi tekanan kepada lawan. 

Sementara gelandang andalan Persis Solo, Alexis Messidoro menegaskan tekadnya untuk dapat memenangi duel penting ini.

Pemain asing asal Argentina itu menyebut kemenangan akan sangat penting bagi kepercayaan diri tim Persis.

Dalam laga terakhir, Barito Putera mampu menumbangkan Persis Solo dengan skor 2-0 di stadion Demang Lehman paruh musim pertama. Saat ini Persis Solo berada di posisi 11 klasemen sementara dengan raihan 35 poin. Tim tamu berada dua strip dengan perolehan 37 poin.