Semarak Program Kolaborasi Berbagi, Bartman Berharap Bisa Berkurban Tiap Tahun

Banjar Community 3 Agt 2020, By Tim Starbanjar
Semarak Program Kolaborasi Berbagi, Bartman Berharap Bisa Berkurban Tiap Tahun (Source: Tim Starbanjar)

BANJARMASIN-Gabungan Bartman Utara, Bartman Tengah, Bartman Selatan, Bartman Timur, dan Bartman Barat yang merupakan komunitas suporter Barito Putera bergotong royong dalam kegiatan kurban, Minggu (2/8/2020). Komunitas yang tergabung dalam SuperSoccer ini melakukan penyembelihan hewan kurban secara mandiri, dengan tetap memperhatikan syariat Islam.

Kegiatan komunitas suporter Barita Putera ini merupakan bagian dari program bertajuk "Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi" yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar seperti SuperSoccer dan Bold Riders ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini.

Koordinator Acara Alpiyanor mengatakan kegiatan kurban oleh Bartman ini dilaksanakan di Panti Asuhan Al-Muhajirin, yang terletak di Jalan Hasan Basri Kayu Tangi, tepatnya di depan sekretariat Bartman. Sekitar 20 anggota Bartman ikut serta dalam kegiatan ini.

“Anggota Bartman ini sangat senang bisa berkurban di tengah pandemi COVID-19. Mereka berharap tiap tahun bisa mengadakan kegiatan kurban seperti ini. Paling tidak, ini merupakan bentuk bakti sosial dari Bartman ke warga sekitar sekaligus menunjukkan bahwa kelompok suporter bisa melakukan kegiatan yang positif," ungkap Koordinator Acara, Alpiyanor yang akrab disapa Alpi.

Sebelumnya, komunitas yang tergabung dalam SuperSoccer lainnya fans club sepak bola Eropa (UI, CISC, AIS, MCSCI, PRMI, FCBFI, ICI Banjarbaru, dan Milanisti Banjarmasin) juga menyumbang hewan kurban di Masjid Arraudah, Jalan Ratu Zaleha, Banjarmasin.

Hal serupa dilakukan komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin (RVC Banjarmasin, Bandith Batola, CIB, BYONIC Banjarmasin, RVC Banjarbaru, YVCI BB, GCI Banjarbaru, dan BYONIC Banjarbaru). Namun kegiatan kurban komunitas motor asal Banjarmasin hanya sampai pada tahap penyerahan hewan kurban kepada panitia di Masjid Nurul Ikhlas, Kelurahan Sungai Lulut Banjarmasin Timur. Begitu juga dengan bikers Banjarbaru yang menyerahkan hewan kurban kepada warga di Jalan Mentaos Timur, Mentaos, Banjarbaru Utara.

“Kegiatan kurban ini memperkuat soliditas dan silaturahmi komunitas yang tergabung dalam SuperSoccer dan Bold Riders di ‘Kota Seribu Sungai’. Bahkan mereka sangat bersemangat melakukan kegiatan yang memberikan manfaat bagi orang lain ini. Semoga kegiatan ini bisa menjadi ladang berkah bagi kita semua,” ucap Alpi.

undefined

Redaksi Starbanjar