starbanjar.com
FB_IMG_1650230183271.jpg
Gol Karim Benzema di masa injury time memastikan tri poin bagi Real Madrid saat melawat ke kandang Sevilla dalam lanjutan La liga pekan ke 32.

Sempat Tertinggal Dua Gol, Los Blancos Epic Comeback Kontra Sevilla

Redaksi Starbanjar
18.4.2022

STARBANJAR - Real Madrid berhasil mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (18/4/2022) dini hari WITA .

Los Blancos sempat tertinggal dua gol di babak pertama melalui gol indah Ivan Rakitic via tendangan bebas di menit ke 21. Empat menit kemudian Erik Lamela menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Madrid bangkit di babak kedua untuk membawa pulang tiga poin lewat kemenangan 3-2. Gol-gol dari Los Blancos dicetak oleh Rodrygo Goes, Nacho Fernandez, dan Karim Benzema.

Jalannya Pertandingan

Seusai wasit meniup jalannya pertandingan, kedua tim langsung memperagakan permainan terbuka. Peluang emas tuan rumah sudah muncul di menit ke delapan lewat bola tembakan Anthony Martial yang masih melebar tipis di sisi gawang Madrid.

Pelanggaran yang dilakukan playmaker Real Madrid Luka Modric berbuah tendangan bebas tepat di depan kotak penalti.

Ivan Rakitic sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Sevilla tak butuh waktu lama untuk memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Pada menit ke-25, Erik Lamela sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Madrid berupaya merespons dengan melancarkan serangan bertubi-tubi. Sebuah tembakan dari luar kotak penalti dilepaskan Karim Benzema pada menit ke-34, namun bola masih bisa diamankan kiper Yassine Bounou.

Sevilla masih mampu bertahan dengan baik sepanjang babak pertama. Hal itu membuat tim besutan Julen Lopetegui memimpin 2-0 sampai turun minum.

Usai jeda babak pertama, Carlo Ancelotti menarik Camavinga dan memasukkan Rodrygo Goes untuk menambah daya gedor.

Pergantian pemain ini terbukti ampuh, baru berjalan lima menit. Rodrygo menuntaskan umpan Daniel Carvajal untuk membawa Madrid memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Benzema nyaris merobek gawang Sevilla di menit ke-62. Striker asal Prancis itu melepaskan tembakan dari sisi kotak penalti, tapi arahnya masih sedikit melebar dari target.

Peluang terbaik Sevilla selama babak kedua ada di menit ke-71. Dalam posisi yang sudah bebas, Rafa Mir menyambut umpan silang dengan sundulan, namun arah bola malah ke atas gawang.

Madrid sempat merobek gawang Sevilla untuk kedua kalinya di menit ke-73 lewat Vinicius Junior. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena hasil dari pantauan VAR, bola sempat mengenai tangan Vinicius.

Tak ayal keputusan wasit ini diprotes pemain Real Madrid, karena menganggap Vinicius menyentuh bola menggunakan bahu.

Setelah terus menyerang, Madrid akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-82. Sebuah umpan silang Carvajal dituntaskan dengan baik oleh Nacho, yang baru berada di lapangan dalam hitungan detik menggantikan Lucas Vazquez.

Madrid akhirnya menuntaskan laga dengan kemenangan 3-2. Adalah Benzema yang mencatatkan gol di injury time. Tidak ada gol tambahan tersisa di masa injury time. 

Madrid makin mantap di puncak klasemen LaLiga dengan koleksi 75 poin. Sevilla ada di urutan ketiga dengan 60 poin, sama seperti koleksi angka Barcelona di urutan kedua dengan dua laga lebih sedikit.

Pekan depan Los Blancos akan bertandang ke markas Osasuna, sedangkan Sevilla akan melawat ke markas Levante.

Tags:LaLiga