Sepi Job, Pelaku Seni Dapat Bantuan Sembako

Banjar UPDATE 25 Jun 2020, By Tim Starbanjar
Sepi Job, Pelaku Seni Dapat Bantuan Sembako (Source: Istimewa)

STARBANJAR - Pasca Pandemi Virus Corona atau covid-19 melanda tanah air, berimbas terhadap kondisi perkonomian. Salah satu profesi yang terkena imbas adalah seniman dan musisi.

Sepinya bagi para seniman dan musisi membuat Pemerintah Kabupaten Batola menyalurkan bantuan sembako bagi pelaku seni di Bumi Ije Jela.

Sedikitnya 60 pelaku seni Campur sari yang berasal dari Kecamatan Mekasari dan Wanaraya mendapatkan bantuan paket sembako yang berisi Beras, telur, minyak goreng, susu dan berbagai jenis kebutuhan pokok lainnya.

Pembagian paket yang berlangsung di Posko Crisis Center Covid-19 Yayasan Sedekah Dompet Peduli Batola Aula Selidah Marabahan, Kamis (25/6/2020).

Bupati Barito Kuala Noormiliyani menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 5 perwakilan seniman.

Perwakilan seniman, Kardi pun tampak semringah setelah Noormiliyani menyerahkan bantuan sembako.

Dia pun mengakui Pandemi Covid-19 berimbas terhadap penghasilam pekerja seni khususnya seniman campusari.

"Terima kasih kepada bupati atas perhatian dan kepedulian terhadap para pekerja seni khususnya seniman campursari Kecamatan
Wanaraya dan Mekarsari atas bantuan paket yang diberikan," ucap Kardi.

Noormiliyani berpesan para seniman untuk selalu memakai masker, menghindari kerumunan, serta selalu cuci tangan pakai sabun.

Dia menyebut diberikannya paket sembako kepada para seniman campursari karena termasuk kategori orang-orang yang terdampak wabah Covid-19 namun tidak terdata sebagai penerima BLT Kemensos maupun bantuan dari APBD.

“Bantuan Yayasan Dompet Peduli Batola ini bertujuan untuk meng-cover warga yang terdampak Covid-19 yang tidak terdata dalam penerima BLT Kemensos maupun APBD,” ucap politikus Golkar ini.

Malah mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu berencana, memberikan bantuan paket sembako seperti ini sebagaimana yang diberikan kepada para masyarakat miskin dan terdampak Covid-19 lainnya selama pandemi agar bisa bertahan.

“Saya yakin, seniman apa pun dalam kondisi seperti sekarang pasti terdampak karena mereka tidak bisa melakukan aktivitas yang dapat mendatangkan penghasilan selama pandemi,” tandasnya.

undefined

Donny Muslim