starbanjar.com
Aguero
Aguero

Sergio Kun Aguero Resmi Tinggalkan City Akhir Musim Ini

Redaksi Starbanjar
30.3.2021

STARBANJAR - Striker Manchester City Sergio Kun Aguero resmi meninggalkan Etihad Stadium akhir musim ini. Setelah dilepas City musim panas nanti, Aguero akan berstatus bebas transfer setelah 10 tahun mengabdi di Etihad Stadium.

Perwakilan Man City, Khaldoon Al Mubarak menyatakan bahwa Sergio Aguero punya kontribusi besar di balik sukses Man City.

"Kontribusi Sergio ke Manchester City dalam lebih dari 10 tahun tidak akan terasa dilebih-lebihkan. Cerita legenda Aguero akan terus tersimpan dalam memori tiap orang yang mencintai klub ini dan mungkin bagi mereka yang juga menyukai sepak bola," ujar Al Mubarak dikutip dari situs resmi klub, Selasa (30/3/2021).

"Saat ini bukanlah momen yang tepat untuk kata perpisahan. Masih ada yang bisa diraih di musim yang tersisa bersama Sergio. Kami masih menantikan kontribusinya terhadap tantangan yang ada di depan," Sambung Al Mubarak.

Dia menyebut The Citizens akan membuat patung sebagai bentuk penghormatan untuk Aguero di Etihad Stadium.

“Sementara itu, dengan senang hati saya mengumumkan bahwa kami akan menugaskan seorang seniman untuk membuat patung Sergio untuk ada di Staidon Etihad bersama yang sedang dibangun untuk Vincent (Company) dan David (Silva). Dan kami menantikan kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Sergio di akhir musim,” kata Al Mubarak.

City juga berencana akan memberikan penghormatan untuk Aguero pada pertandingan kandang terakhir Liga Inggris musim 2020/21 melawan Everton.

Panen Tropi dan Cetak Rekor

Selama berkostum biru langit, Aguero mencetak sejumlah rekor bagi klub. Pemain berpaspor Argentina ini berhasil mempersembahkan 13 tropi bagi City. Aguero tercatat menjadi pemain kedua di bawah David Silva dengan penampilan terbanyak untuk City di semua kompetisi.

Aguero duduk sebagai top skor sepanjang masa Manchester City dengan 257 gol di seluruh kompetisi. Aguero masih berpeluang untuk menambah gol dan mempersembahkan tropi musim ini. Di Piala Liga, Manchester City sudah berada di babak final sedangkan di Liga Inggris, Manchester City adalah tim yang paling difavoritkan untuk jadi juara.

Manchester City akan menghadapi Chelsea di semifinal Piala FA dan di Liga Champions, Manchester City dijadwalkan bentrok melawan Borussia Dortmund.

Dengan perpisahan Aguero dan Manchester City, Aguero berhak menentukan kelanjutan kariernya di musim depan dengan status bebas transfer.

Sejumlah klub dikabarkan berminat merekrut Aguero, salah satunya adalah Barcelona, Juventus dan PSG. Barcelona disebut berminat merekrut Aguero demi membuat Messi betah dan memutuskan memperpanjang kontrak di Camp Nou. Juventus dikabarkan tertarik menduetkan Aguero dengan Ronaldo di ujung tombang Nyonya Tua. Sementara itu, PSG disebut-sebut ingin merekrut Aguero demi meraih ambisi juara Liga Champions.