starbanjar.com
sidak PDAM.jpg
Noormiliyani mengultimatum PDAM Cabang Alalak untuk meningkatkan layanan, setelah sering mendapatkan komplain dari konsumen.

Sering Terima Keluhan, Noormiliyani Ultimatum PDAM Tingkatkan Layanan,

Redaksi Starbanjar
27.10.2021

STARBANJAR - Bupati Barito Kuala Noormiliyani AS tiba-tiba melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor PDAM Cabang Alalak, Rabu (27/10/2021) pagi.

Kedatangan Noormiliyani Lantaran sering menerima keluhan masyarakat di media sosial terhadap layanan PDAM, khususnya bagi warga yang bermukim di wilayah Kecamatan Alalak.

Noormiliyani langsung menanyakan kepada  Kacab PDAM Alalak Sarwiji tentang penyebab terjadinya gangguan seperti yang dikeluhkan sejumlah warga yang berada di sejumlah permukiman di wilayah Kecamatan Alalak.

Dia juga minta penjelasan secara detail titik-titik layanan yang terganggu dan apa saja langkah yang telah dilakukan PDAM dalam memberikan pelayanan, khususnya di daerah-daerah yang aliran airnya mengalami kemacetan. 

“Mestinya PDAM bisa memetakan setiap daerah yang terjadi gangguan serta permasalahan apa saja terhadap layanan di samping juga memberi laporan supaya bisa diketahui. Namun kenyataannya selama ini tidak pernah ada,” tukasnya.

Kepada Bupati, Kacab PDAM Alalak Sarwiji pun berusaha memberikan penjelasan terkait daerah-daerah yang tidak mengalir secara kontinyu termasuk upaya-upaya perbaikan yang dilakukan di sejumlah pemukiman padat tersebut.

Hanya saja penjelasan Kacab PDAM Alalak tersebut sepertinya tidak memberi kepuasan bupati dan memintanya untuk menunjukan ke lapangan. 

Sarwiji pun mengajak bupati ke sejumlah lokasi yang tengah dilakukan perbaikan seperti di kawasan depan Komplek Shalli Messi Permai Desa Semangat Dalam. 

Saat berada di lokasi Bupati Noormiliyani pun sempat bertanya kepada warga terhadap kondisi pelayanan air bersih di daerah mereka yang sering mengalami gangguan terutama pada siang hari. 

Usai meninjau, bupati yang pernah menjabat Ketua DPRD Kalsel, ini minta PDAM untuk menyelesaikan gangguan sesegeranya supaya tidak ada lagi keluhan masyarakat. Ia mengultimatum pihak PDAM untuk menyelesaikan gangguan tersebut selama seminggu.

"Pokoknya saya minta paling lambat seminggu sudah harus selesai. Ini janji di hadapan semuanya," pungkas Noormiliyani.