starbanjar.com
Shafwah.jpg
Wakil gubernur Kalimantan Timur secara resmi melaunching Shafwah Holiday di kota balikpapan (Foto : dokumentasi Shafwah)

Shafwah Holidays Resmikan Cabang Baru di Balikpapan

Ahmad Husaini
14.5.2023

STARBANJAR - Shafwah Holidays membuka cabang baru di Provinsi Kalimantan Timur, hal ini dilakukan guna memfasilitasi calon jamaah dari Balikpapan, Samarinda, dan wilayah sekitarnya.  Peresmian berlangsung pada Minggu, 14 Mei 2023, di Hotel Platinum Balikpapan. 

Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi, yang didampingi oleh Dr Muhammad Helmi selaku President Director Shafwah Group diagendakan membuka secara resmi Shafwah Holidays Cabang Kalimantan Timur. 

Adapun seluruh kegiatan operasional Shafwah Holidays di Kalimantan Timur akan berpusat di kantor resmi yang beralamat di Jalan Syarifudin Yoes, Kota Balikpapan.

“Kehadiran Kantor Cabang di Balikpapan merupakan bagian dari upaya Shafwah Holidays untuk memperluas jangkauan layanan umrah, haji, dan wisata halal bagi calon jamaah. Tak hanya itu juga, kami akan menjalankan program ustadpreneur di Kalimantan Timur. Jadi selain melayani calon jamaah, kami juga memberi wadah bagi ustad-ustad untuk menjadi pengusaha muslim," terang Muhammad Helmi dalam siaran pers yang diterima.

Lebih lanjut, Helmi menjelaskan terkait program Ustadpreneur yang selama ini konsisten dijalankan Shafwah Holidays. 

Ustadpreneur adalah program untuk mendorong ekonomi pesantren agar kian tumbuh dan kuat melalui pemberian materi terkait wirausaha muslim bagi ustadz yang kemudian langsung dapat diimplementasikan dalam penjualan daring di www.shafwahholidays.com. 

“Jadi kami memberikan materi dasar tentang wirausaha muslim, kemudian para ustadz bisa langsung membuat akun di laman resmi kami. Nantinya seluruh paket dan layanan Shafwah Holidays bisa dipasarkan," ujarya.

Keunggulannya karena berbasis digital, kata Helmi maka tidak ada batas ruang dan waktu serta bersifat real time.

"Jadi kehadiran Shafwah Holidays bukan hanya melayani tamu-tamu Allah, tapi mempunyai misi baik untuk memberikan wadah para ustad yang berdampak pada ekonomi pesantren dan umat," tambah Helmi.

Peresmian Shafwah Holidays cabang Kalimantan Timur disisipkan materi edukasi dan motivasi dari tokoh ustazdpreneur yaitu ustadz Rendy Saputra.

Materi yang dibawakan adalah seputar bisnis syariah, pengalaman, dan motivasi.

Sebanyak 100 undangan dari beragam pondok pesantren, yayasan, maupun sekolah islam ditargetkan hadir dalam acara peresmian.