Siasat Trio Motor Honda Dongkrak Penjualan di Tengah Pandemi Covid-19

Ekonomi, Finansial, & Fintech 10 Jul 2020, By Tim Starbanjar
Siasat Trio Motor Honda Dongkrak Penjualan di Tengah Pandemi Covid-19 (Source: Istimewa)

STARBANJAR- Pandemi Covid-19 membawa dampak ke segala lini, termasuk pada sektor bisnis kendaraan bermotor. Banyak dealer di Kalimantan Selatan yang harus merasakan penurunan penjualan seiring turunnya daya beli masyarakat semasa wabah.

Hal demikian juga terjadi di PT Trio Motor selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalselteng. Pihak internal mengakui pasar sepeda motor anjlok hingga 30 persen belakangan waktu terakhir.

Kendati begitu, Deputy General Manager PT Trio Motor, Afrizal Rachman berkata pihaknya punya beberapa cara untuk meningkatkan penjualan. Salah satunya dengan merilis program promo dengan tajuk Honda Juara.

Afrizal merinci, program promo berlaku di Bulan Juli.  “Program spesial ini kita berikan untuk konsumen yang ingin membeli sepeda motor Honda dibulan Juli, untuk diskon ini kita berikan tanpa syarat yang ribet bagi konsumen kita dan berlaku baik untuk pembelian secara cash maupun kredit sesuai komposisinya masing-masing,” ucapnya.

Adapun Tri Motor Honda memberikan diskon untuk pembelian baik secara cash maupun credit disemua tenor/angsuran pada program promo itu. Mulai dari tipe sepeda motor bebek, Honda memberikan diskon sampai dengan Rp 700.000,- untuk tipe Revo, Supra X, dan Honda GTR 150. Motor matic seperti Honda BeAT Sporty, Vario 125, Vario 150, dan Honda PCX 150 mendapatkan potongan sebesar Rp 350.000,- untuk pembelian secara cash dan Rp 700.000,- untuk pembelian secara credit.
     
Untuk sepada motor sport, PT Trio Motor memberikan diskon sampai dengan Rp 800.000,- untuk tipe Honda CB 150R Streetfire dan CBR 150R. Diskon juga diberikan untuk motor gede Honda CBR 250RR, khusus untuk motor ini potongan diberikan sampai dengan Rp 8,25 juta.

Sebelum pandemi, diskon yang kami berikan hanya kisaran anatar 10 persen, selama pandemi ini diskon lebih besar kami berikan kisaran antara 20-30 persen," tandas Afrizal.

Selain promo penjualan, di masa pandemi Covid-19 untuk aktivitas promosi di lapangan masih sangat terbatas. Karenanya seluruh jaringan Dealer Honda di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah sedang gencar-gencarnya melakukan promosi secara online melalui media sosial Dealer dan melakukan endorsement kepada influencer di sosial media daerahnya masing-masing.
   

undefined

M Rahim Arza