starbanjar.com
Hmi.jpg
Anies Baswedan menerima cendera mata usai mengisi dialog kebangsaan bersama HMI dan KAHMI Se-kalimantan Selatan. (foto : Ahmad Husaini)

Silaturahmi Bersama Anies, Nurdin : 2024 Insya Allah Kader HMI Jadi Presiden

Ahmad Husaini
16.2.2023

STARBANJAR - Bakal calon presiden Anies Rasyid Baswedan mengisi dialog kebangsaan yang dihadiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan KAHMI Se-kalimantan Selatan di Hotel Q Dafam, Kamis (16/2/2023) sore.

Ketua pelaksana kegiatan Nurdin Ardalepa mengatakan Indonesia saat ini diliputi rasa ketidakpastian dan tidak menentu baik itu segi pendidikan, kehidupan sosial, ekonomi hingga kepastian hukum.

"Saya rasa sudah waktunya sekarang, kader dan alumni HMI berdiri di posisi yang penting di negeri ini," ujar Nurdin dalam sambutannya.

Cita-cita HMI terciptanya masyarakat adil dan makmur, kata Nurdin tidak akan bisa dicapai andai pemimpin tidak berasal dari alumni HMI.

"HMI hanya mengantarkan alumni menjadi RI 2 (wakil presiden), kita belum punya RI 1 (presiden), tentu bagi saya dan mungkin kader-kader (HMI) sendiri kalau ada dari alumni HMI (capres) buat apa kita pilih orang lain," ucap dia.

Sambutan hangat dari kader dan alumni HMI kepada Anies, kata Nurdin bisa dimaknai sebagai dukungan tulus untuk mengantarkan Anies menjadi RI 1.

"Sudah saatnya kader dan alumni HMI berada di posisi penting untuk mengubah bangsa ini," ujarnya.

Nurdin menegaskan HMI mempersilakan kadernya untuk memilih calon pemimpin. Kendati demikian, banyak suara-suara kader yang menginginkan Anies menjadi presiden Indonesia selanjutnya.

Koordinator Presidium Majelis Wilayah (KAHMI) Kalsel Prof Ahmadi Hasan dalam sambutannya mengatakan pertemuan hari ini waktu yang ditunggu-tunggu kader dan alumni HMI.

"Pertemuan hari ini bertepatan dengan ulang tahun ke 76 HMI, yang dirayakan oleh warga himpunan dan KAHMI se-Indonesia, tetapi Kalimantan Selatan Alhamdulillah hari ini momentum yang bersejarah karena syukuran milad dihadiri oleh calon presiden kita," kata Ahmadi Hasan.

Selama 76 tahun perjalanan, HMI menjadi kader ummat dan bangsa. Kader mengabdi di segala lini, baik di pemerintahan, dunia akademisi, hingga pengusaha.

"Betul kita baru mempunyai kader HMI yang diabdikan untuk menjadi wakil presiden, saatnya kita mengabdikan (kader) menjadi RI 1, ini harapan kita bersama," ucap akademisi UIN Antasari ini.

"Pertemuan hari ini semoga menjadi stimulus dan vitamin bagi bang Anies," imbuhnya.