starbanjar.com
IMG_202305129_184749134.jpeg

Sosial Empat Pilar, Rifqi Ajak Masyarakat Jaga Stabilitas Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Ahmad Husaini
09.5.2023

STARBANJAR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan I HM Rifqinizamy Karsayuda kembali menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Amuntai, Hulu Sungai Selatan, Rabu (5/4/2023).

Rifqi menyampaikan bahwa menjelang pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 mendatang, banyak tantangan yang harus siap dihadapi terutama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Jangan sampai agenda pesta demokrasi rutin lima tahunan itu tercederai dengan munculnya perpecahan antar kelompok pendukung masing-masing calon pemimpin bangsa ini," ujar Bang Rifqi sapaan akrabnya.

Dia berpesan untuk selalu bijak dalam bermedia sosial, pikirkan matang-matang sebelum membuat pernyataan atau menanggapi topik perbincangan.

"Jangan terbawa emosi dan jaga sopan santun serta hindari saling menjelekkan satu sama lain," kata anggota komisi II DPR ini.

Dia mengatakan pada hakikatnya siapapun yang terpilih nantinya adalah orang yang telah ditakdirkan untuk memimpin bangsa ini.

Oleh sebab itu, Rifqi mengajak semua elemen bangsa untuk dapat membantu mengkondisikan agar perbedaan pilihan tidak sampai menimbulkan perpecahan.

"Dahulukan rasa persatuan dan kesatuan bahwa kita adalah sama-sama anak bangsa yang besar, yaitu Indonesia," imbuhnya.