starbanjar.com
dsc-1977-_x600.jpg

Starting Line Up Tim Garuda, Yakob Sayuri Gantikan Asnawi

Ahmad Husaini
24.9.2022

STARBANJAR - Timnas Indonesia akan menjamu timnas Curacao dalam laga uji coba FIFA Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Tidak ada kejutan berarti dalam susunan pemain Indonesia vs Curacao. Pelatih Shin Tae Yong menggunakan taktik 3-4-3 untuk menghadapi Curacao. STY menurunkan pemain terbaik dalam terbaik dalam laga kali ini.

Di posisi penjaga gawang sosok Nadeo Argawinata tetap menjadi pilihan utama. Kiper Bali United itu sulit digantikan pemain lain.

Beralih ke lini belakang terdapat empat pemain belakang yang jadi pilihan yakni, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott dan, Rachmat Irianto. 

Di lini tengah duet Marc Klok dan Ricky Kambuaya tetap menjadi pilihan utama. Dua pemain Persib Bandung itu didampingi Pratama Arhan dan Yakob Sayuri yang diplot sebagai wingback kiri dan kanan. Sayuri menggantikan Asnawi Mangkualam yang belum fit.

Sektor penyerangan mengandalkan dua pemain yang merumput di Liga Slovakia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Egy dan Witan akan menopang pergerakan Dimas Drajad yang diplot sebagai pemain nomor 9 dalam laga kali ini.

Sementara itu, Curacao juga menggunakan formasi 4-3-3. Trio Kenji Joel, Michael Madionis, dan Rangelo Maria diplot sebagai trio lini depan melawan tim Garuda.

Susunan pemain

Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Rachmat Irianto, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri

Curacao (4-3-3): Tyrick Jeremy (PG); Justin Shane, Dylan Galdino, Rhu-Endly Aurelio, Shannon David; Juninho Gracielo, Leandro Jones, Jeremy Cornelius; Kenji Joel, Michael Madionis, Rangelo Maria